x
BREAKING NEWS

Senin, 18 November 2019

Tingkatkan Minat Jama’ah, DKM Al-Hasan Adakan Kajian Rutin Malam Sabtu

Dakwahpos.com, Bandung-DKM Al-Hasan mengadakan kajian rutin pada malam Sabtu (15/11/2019). Kajian yang terbuka untuk umum ini diberi nama KARTU, yaitu Kajian Rutin Malam Sabtu. Kartu ini dilaksanakan ba'da isya di Masjid Al-Hasan Bumi Panyawangan Cileunyi, Bandung. Neng Rina salah satu jamaah Masjid Al-Hasan mengatakan, Kartu ini diisi oleh penceramah yang berbeda-beda setiap minggunya

"Minggu ini giliran Ustadz  Imam Syuhada penceramahnya dan setiap minggunya penceramah selalu berbeda-beda." Kata Neng Rina saat ditemui di Masjid Al-Hasan Bumi Panyawangan.

Dia menuturkan kajian ini bisa diikuti siapa saja dan gratis tanpa biaya apapun, hanya saja bagi yang ingin berinfak biasanya diadakan wadah khusus infak (kencleng).

Kajian yang rutin diadakan  di malam sabtu ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan menarik kembali minat warga kepada masjid.

"Kajian Rutin Malam Sabtu (Kartu) ini sengaja diadakan secara rutin agar ketika warga tidak bisa hadir atau berhalangan hadir di minggu ini, warga bisa mengikuti  kajian di mingu selanjutnya. Diharapkan dengan adanya kajian ini, para warga bisa kembali ke masjid dan bisa meningkatkan keimanan kita semua kepada Allah Swt.." Jelas Adang Rachat, salah satu pengurus DKM Al-Hasan.

Adang Rachmat , pengurus masjid biasanya menempelkan selembaran mengenai informasi kajian rutin ini di sekitar area masjid beberapa hari sebelum kajian diadakan, agar jemaah yang hanya sekedaar berkunjung untuk berteduh atau jemaah yang akan mengikuti shalat berjamaah tertarik dan bisa menghadiri kajian rutin tersebut.

Reporter : Desti Jakiah KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia