x
BREAKING NEWS

Rabu, 20 November 2019

Tingkatkan Kualitas Ibadah, DKM Riyadussolihin Adakan Pengajian Kitab Bulughul Maram

dakwahpos.com, BANDUNG – DKM Riyadussolihin mengadakan pengajian kitab Bulughul Maram guna meningkatkan kualitas ibadah jama'ahnya, Rabu (19/11). Pengajian yang dilaksanaksanakan ba'da Maghrib ini diisi oleh Ust. Abdurrahim yang merupakan imam masjid Riyadussolihin.

Dalam pengajian tersebut membahas bab mengenai sujud syahwi yang ada di dalam hadits ke 267 kitab Bulughul Maram. Dengan menghadiri pengaian tersebut jama'ah menjadi tahu bagaimana tatacara melakukan sujud syahwi tersebut.

Banyak jama'ah Masjid yang menghadiri pengajian tersebut, mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dan orang dewasa baik itu laki-laki maupun perempuan.

Selain sebagai sarana menuntut ilmu untuk meningkatkan kualitas ibadah umat, pengajian ini juga dijadikan sarana untuk beri'tikaf dari mulai ba'da Maghrib sampai selesai shalat Isya.
"Kami sadar menuntut ilmu itu wajib hukumnya, selain menuntut ilmu pengajian ini juga diadakan di masjid sehingga bisa sambil melaksanakan sunah nabi yaitu beri'tikaf, untuk saya pribadi pengajian ini sebagai pengingat dan saya ingin mendapatkan tamparan kasih sayang dari ilmu-ilmu yang baru saya dapatkan." Ujar Ilham, salah seorang Mahasiswa UIN Bandung yang tinggal di sekitar Masjid Riyadussolihin.

Kegiatan pengajian ini akan terus dilaksanakan secara rutin agar jama'ah bisa meningkatkan kualitas ibadahnya menjadi lebih baik.

Reporter: Fiky Yustika KPI/3B UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia