x
BREAKING NEWS

Jumat, 15 November 2019

Tingkatkan Iman dan Takwa, Remaja Masjid Al Mubarok gotong royong bersihkan Masjid

Dakwahpos.com, Bandung – Remaja masjid Al Mubarok gotong royong membersihkan masjid pagi tadi untuk pelaksanaan sholat Jum'at. Jum'at, (15/11/2019). 

Masjid besar yang terdiri dari dua lantai ini, biasa digunakan oleh masyarakat sekitar juga santri pondok pesantren Al Ihsan. karena lokasi masjid yang berdekatan dengan pondok pesantren Al Ihsan sehingga tidak heran ketika pelaksanaan sholat jum'at, jamaah sampai membeludak hingga keluar teras. 

DKM  Al Mubarok yakni Ust Lili mengatakan bahwa " Masjid ini memang tidak memiliki marbot yang ditugaskan khusus untuk membersihkan masjid, tetapi biasanya saya sendiri yang suka membersihkannya, namun karena sekarang saya menjabat sebagai Kepala Sekolah, waktu saya untuk membersihkan masjid menjadi berkurang. Makannya, untuk yang membersihkan masjid kali ini saya tugaskan kepada remaja masjid. Dan Alhamdulillah mereka berkenan. Tapi, tetap pada waktu libur sekolah saya yang suka membersihkan masjid ini ". 

Lanjut tuturnya, bahwa Masjid ini memang harus selalu bersih, karena menjadi tempat beribadah bagi umat Muslim. Ketika masjid ini kotor, maka dikhawatirkan akan mengurangi kekhusuan dalam beribadah, terlebih bagi mereka yang tidak kebagian melaksanakan sholat di dalam masjid. Maka penting bagi saya untuk membersihkan masjid ini agar selalu tetap bersih.

" Menjaga kebersihan Masjid bukan hanya menjadi tanggung jawab dan tugas marbot saja, akan tetapi kewajiban menjaga kebersihan Masjid ini adalah kewajiban kita semua sebagai Muslim yang baik, itulah alasan saya tidak adakan marbot khusus di Masjid ini, selain untuk meningkatkan kepekaan masyarakat agar terbiasa untuk tidak mengotori masjid juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat karena mengacu pada salah satu hadis Nabi bahwa kebersihan itu sebagain dari iman, " pungkas Ust. Lili. 

Reporter : Ani Yulistiani, KPI/ 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia