x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

Tingkatkan Antusias Jama'ah, Pengurus Masjid Agung Cimahi Bagikan Makanan Gratis Usai Sholat Jum'at

Dakwahpos.com, Cimahi – Pengurus Masjid Agung Cimahi membagikan makanan gratis usai sholat Jum'at. Makanan gratis dibagikan kepada jama'ah yang hadir pada Jum'at (15/11/2019). Tujuannya agar meningkatkan antusias jama'ah. 

H. Tosin Nataatmaja, bendahara Masjid Agung Cimahi mengungkapkan bahwa kegiatan bagikan makanan gratis rutin dilakukan oleh pengurus masjid dan sudah berlangsung cukup lama. Makanan yang dibagikan berasal dari pengurus dan juga jama'ah. Pengurus menyiapkan kurang lebih dua ribu makanan untuk jama'ah yang sholat Jum'at. 

"Bagikan makanan gratis setelah sholat Jum'at  ini sudah jadi kegiatan rutin  di Masjid Agung Cimahi. Makanan yang dibagikan berasal dari pengurus dan jama'ah. Namun tidak semua terbagi, karena jama'ah yang datang banyak dan tidak tahu jumlahnya berapa. Maka dari itu, biasanya kami menyediakan kurang lebih dua ribu makanan untuk jama'ah yang sholat Jum'at. Untuk hari-hari biasa kami targetkan lima ratus jama'ah yang hadir, tetapi hari Jum'at biasanya jama'ah yang hadir lebih banyak," ujar H.Tosin Nataatmaja.

Kegiatan bagikan makanan gratis menarik antusias jama'ah. Salah satu jama'ah, Imam Izza (14) mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut banyak jama'ah yang antusias untuk  sholat Jum'at di Masjid Agung Cimahi.  Melalui bagikan makanan gratis, Imam berharap terus dilakukan untuk makmurkan masjid.

" Saya tidak dapat makanannya, karena jama'ah yang hadir membludak. Tetapi, teman saya berhasil membawakan makanan tersebut kepada saya. Saya senang karena diadakannya kegiatan bagi-bagi makanan gratis. Dengan adanya kegiatan ini, banyak jama'ah yang antusias untuk sholat jum'at di sini. Semoga terus dilakukan agar masjid ini makmur dan dipenuhi jama'ah," pungkas Imam.

Reporter : Aniken Yuliana Citra, KPI III A, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia