x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

Terhimpit Bangunan Lain Masjid Al ijtihad Sulit di Renovasi


Bandung- Masjid Al Ijtihad yang bertempat di kelurahan Cipadung Wetan RT 03 RW 01 ini merupakan masjid yang sudah lama berdiri di kelurahan tersebut. Terlihat dari bangunan dan fasilitasnya masjid ini sangat sederha dengan bangunan tuanya. Masjid yang berada di gang sempit ini berdiri atas keinginan masyarakat setempat sebagai bukti kecintaannya terhadap agama.

"Masjid ini sudah berdiri lama sekali sekitar tahun 1963. Bangunan ini sudah beberapa kali di renovasi, karena setiap tahun warga makin banyak sehingga membutuhkan tempat yang lebih luas untuk menampung Jama'ah. " Ungkap Hj.Enok (58) Tokoh masyarakat. Sabtu, (16/11).

Masjid yang sederhana ini, mempunyai dua lantai. Lantai pertama digunakan untuk shalat berjama'ah dan pengajian-pengajian rutin, lantai kedua digunakan ketika shalat Jumat. Melihat kondisi tersebut DKM Masjid Al Ijtihad ingin merenovasi kembali bangunan masjid guna memberi kenyamanan kepada jamaah. Namun sulit untuk memperluas bangunan masjid ini, dikarenakan berhimpitan dengan kost-kostan dan rumah warga.

DKM Al Ijtihad juga ingin melengkapi fasilitas yang ada di Masjid agar kegiatan-kegiatan yang ada di masjid ini berjalan dengan baik. "rencananya DKM juga akan melengkapi fasilitas masjid, kemarin juga sudah ada Al-Quran dan buku-buku yang di sumbangkan untuk pengajian anak-anak di masjid ini." Tambah Hj.Enok.

Meskipun demikian, kegiatan-kegiatan yang ada di masjid Al Ijtihad ini tetap berjalan dengan baik, dan tidak mengurangi semangat para jama'ah untuk terus mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada di Masjid. DKM berharap agar renovasi bangunan segera terlaksana untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat setempat yang atang ke masjid tersebut. 


Reporter :Annisa Zahra Salsabila



 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia