x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

Tampilkan Potensi Anak, DKM Ar-Rohmah Gelar Imtihan

 Dakwahpos.com, Bandung- Pasir Biru, Malam Sabtu (16/11) masyarakat sekitar Masjid Ar-Rohmah berkumpul dilapang dalam rangka mengikuti Imtihan yang diselenggarakan di Lapang dekat kantor Rw.06.

Kegiatan ini untuk meperingati maulid Nabi, sekaligus Imtihan untuk anak-anak yang mengaji di masjin Ar-Rohmah. Imtihan ini pertama diadakan oleh DKM Masjid AR-Rohmah. Sebelumnya belum pernah diselenggarakan Imtihan seperti ini.

Dalam sesi wawancara, Ahad (17/11). Umi Aan selaku guru Masjid Ar-Rohmah menuturkan bahwa " Imtihan ini sebelumnya tidak pernah diselenggarakan, namun dengan adanya inisiatif maka ingin di adakan imtihan. Oleh karena itu ini Imtihan yang pertama diselenggarakan" Ujarnya.

Kegiatan ini juga diselenggarakan pada hari Sabtu malam. Kegiatan ini di ikuti oleh anak-anak dan orang tua pun ikut memerahkan dan menonton anak-anaknya yang tampil pada imtihan pertama yang diselenggarakan.

Umi Aan menuturkan tujuan dari Imtihan ini di selenggarakan bahwa "Imtihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperlihatkan atau menonjolkan potensi-potensi anak baik itu dalam bidang baca Al-Qur'an, Pidato, Hafalan, dan lain-lain".

Sehubung dengan diselenggarakannya Imtihan yang pertama ini, maka antusiasme warga dan jamaah sangat baik. Warga dan jamaah berbondong-bondong datang kelapang untuk menyaksikan imtihan yang pertama ini. Oleh karena itu Imtihan ini menjadi acara yang sangat dinantikan oleh warga dan jamaah.

Reporter : Jean Rahmatunnisa, KPI 3B UIN Sunan Gunung Djati

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia