x
BREAKING NEWS

Selasa, 26 November 2019

Tambah Pengetahuan Jamaah, Komunitas Pemuda Masjid Agung Majalaya Gelar Sharing Session

Dakwahpos.com, Majalaya - Komunitas Pemuda yang ada di Masjid Agung Majalya yaitu Pejuang Akhir Zaman (PAZ) dan Majalaya Hijrah (MAHIJ) menggelar  acara Sharing Session dengan tema "Menuju Kebangkitan di Abad Gemilang". Acara ini diselenggarakan di Masjid Agung Majalaya ba'da ashar pada hari Ahad, 17 November 2019.

Sharing Session ini digelar untuk memenuhi kebutuhan umat dan menambah ilmu pengetahuan di bidang selain keagaamaan dalam prespektif islam.

"Mengikuti arus dakwah di kota, sharing session ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan umat yang beragam, misalnya ada yang membutuhkan ilmu mengenai bisnis, dakwah kreatif atau lainnya yang akan menambah pengetahuan, karena dakwah tidak hanya berbicara mengenai keagaamaan seperti ritual saja tetapi dalam bermuamalah juga." Ujar Muhammad Noer Islam, salah satu pengurus PAZ saat diwawancarai dakwahpos.com

Acara Sharing Session ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama Sharing Session oleh Dr. Muhammad Fadhlillah M.Si dengan materi mengenai Peluang Bisnis di Era 4.0, beliau menjelaskan mengenai apa itu Era 4.0, bagaimana prinsip bisnis dalam islam, perubahan budaya agraris ke industri, sampai peluang bisnis di era 4.0.

Sementara sesi kedua diisi oleh Ridwan Auliya Rahman S.S dengan judul "Bersamamu, di Jalan Dakwah Kreatif". Beliau mengatakan bahwa dakwah merupakan konsekuensi kita sebagai muslim. Dakwah itu mengajak, kita mengajak dengan cara yang kreatif, bukan hanya melalui poster atau konten digital lainnya tetapi kita berinovasi dalam hal dakwah. Seperti halnya ustdaz Hanan Attaki yang mengajak untuk membawa tumbler saat berpergian agar mengurangi jumlah sampah plastik.

Sharing session ini dihadiri kebanyakan dari kalangan pemuda. Mereka antusias mengikuti acara ini karena banyak manfaat yang bisa didapatkan setelah mengikuti sharing session ini.

"Dengan mengikuti Sharing Session ini, menambah wawasan saya dalam bidang bisnis digital dalam era modern ini, khususnya dalam pembahasan perubahan Agraris ke Industri, saya jadi mengetahui bagaimana kiat-kiat untuk meningkatkan sektor pertanian di Indonesia agar dalam era modern ini tidak kalah saing. Begitu pun, kembali lagi bahwa apapun yang kita lakukan di dunia ini, hanyalah untuk Allah dan Islam yang dipraktekkan dalam jalan dakwah.", Ujar Radita Mutiawati salah satu peserta Sharing Session ketika diwawancarai dakwahpos.com, Minggu (17/11/2019)

Reporter : Hilma Kahfi Mughni, KPI/3 B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia