x
BREAKING NEWS

Minggu, 10 November 2019

Santriawan dan Santriwati Kembali Penuhi Masjid Setelah Berlibur

Dakwahpos.com, Jatinangor - sholat magrib yang berlangsung pada hari itu di lakukan berjama'ah di berbagai masjid, termasuk masjid al-aqsha, cibeusi jatinangor. Para santri kembali memenuhi masjid al-aqsha untuk menunaikan ibadah.

Di dalam dan luar masjid al-aqsha, jatinangor sumedang, sabtu (02/11/2019), dalam dan luar masjid dipenuhi oleh santri. Begitu pun di lantai dua dipenuhi oleh santriwati, sehingga ada sebagian yang memutususkan untuk sholat di pelataran masjid. 

Santriawan dan santriwati yang hendak menunaikan sholat bejalan menuju masjid berbondong-bondong memasuki masjid. Setiap shaf barisan dipenuhi oleh santri. 

"hati-hati sandal untuk selalu tertata rapih dan tidak berantakan" kata salah satu pengurus masjid secara berulang-ulang. Ia mengigatkan agar santri senantiasa merapihkan dan menjaga sandalnya agar tidak terjadi penggoshoban (pemakaian tanpa izin) antara mereka. 

Selain itu, masjid al-aqsha juga menyediakan alat sholat bagi tamu-tamu yang memang ingin menumpang sholat dan tidak membawa peralatannya. Dan juga menyediakan lemari agar peralatan sholat dan al-qur'an tidak berantakan dimana-mana. 

Para pengurus masjid berkeliling untuk merapihkan shaf agar rapih dan tidak gaduh. Sehingga kegiatan sholat berjama'ah terlaksana dengan khidmat dan penuh kenyamanan. 

Reporter: Andri Willy (KPI/3/A) 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia