x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

"Santri Pondok Pesantren Attaqwa Pusat Putra Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW"


BEKASI – Pondok Pesantren Attaqwa Pusat Putra mengadakan maulid akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jum'at (8/11) di Masjid Jamie Attaqwa Ujung Harapan, Bekasi. 


Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai pukul 20.00 WIB ini bertujuan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang secara rutin dilakukan oleh santri pondok di Masjid Jamie' Attaqwa Bekasi. Acara ini dibuka dengan pembacaan zikrullah oleh H. Ahmad Sofyan, S.Sos yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan qishah maulid nabi oleh santri Pondok Pesantren Attaqwa Putra dengan diiringi tim hadroh. 


Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci oleh santri tiga 'aliyah Pondok Pesantren Attaqwa Pusat Putra, Fahru Rizal. Dan penyampaian sambutan dari Sekertaris Jenderal Pondok Pesantren Attaqwa Pusat Putra, Ustadz H. Iman Fadhlurrahman,MA. Beliau memberikan nasehat kepada santri dalam isi sambutannya tersebut, "Setelah melaksanakan kegiatan maulid ini, kalian akan merasakan libur panjang akhir tahun namun sebelum itu terjadi, kalian harus melaksanakan Ujian Akhir Semester terlebih dahulu. Apabila kalian semangat untuk liburan,maka kalian harus semangat terlebih dahulu untuk ujiannya agar kalian bisa sukses dunia dan akhirat." Dan acara ini ditutup dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Ustadz H.M.Haril Rosyadi,MA. 


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar sebanyak dua kali. Yang pertama khusus untuk santri dan guru-guru Pondok Pesantren Attaqwa dan dilakukan setiap malam hari sebelum Maulid Akbar. Yang kedua untuk khalayak umum dan dihadiri oleh tokoh-tokoh ulama besar dan tokoh-tokoh penting. 

Reporter : Anisa Afiah, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia