x
BREAKING NEWS

Senin, 18 November 2019

Santri Nurul Ihsan, berlatih hadroh untuk persiapan peringatan maulid Nabi

Bandung-Sehubungan sekarang sudah masuk kepada bulan Rabiul awal, yang dimana bulan tersebut yaitu bulan kelahirannya sang baginda Nabi Muhammad SAW. Sudah menjadi tradisi hampir di seluruh masjid-masjid yang ada di Indonesia memperingatinya dengan mengadakan acara-acara tabligh akbar, dengan mengundang Ustaz-ustadz yang kondang lihai dalam berceramah. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh santri-santri diniyyah masjid Nurul Ihsan mereka belatih bersiap untuk memperingati kelahiran nabi atau yang sering lebih di kenal dengan penamaan Maulid Nabi.
Dalam latihannya para santri-santriwati Masjid nuruh Ihsan, mereka tak kenal lelah untuk belatih. Dengan bersemangat mereka menyanyikan syair-syair (pupujian) kepada sang baginda nabi dengan penuh penghayatan, untuk memantapkan ketika mereka sedang manaiki panggung nanti. Dan para pemain hadroh mereka dengan ceria memainkan alat hadroh mereka dengan suka cita, agar telah siap ketika bermain didepan para penonton.
Santri-santriwati diniyah masjid Nurul Ihsan yang terdiri dari kelas PAUD sampai kelas 6 ini, mereka berlatih dari 2 minggu sebelum acara dimulai, sesuai perintah pengajar mereka yaitu Ustadzah Iim dan Ustadz Ade. Mengenai itu mereka berdua memerintakan para santri-santriwatinya berlatih 2 minggu sebelum pelaksanaan, yaitu bertujuan agar nanti ketika mereka menaiki panggung tidak ada yang belum siap dengan kata lain mereka sudah mantap untuk tampil dihadapan para penonton
Untuk pelaksanaan sendiri akan diadakan pada tanggal 19 November 2019, acara akan dibuka dengan penampilan-penampilan para santri-santriwati yang terbagi menjadi 2 kelompok, ada yang bagian menyanyikan syai'ir-sya'ir (pupujian) yang mana akan di tampilkan oleh santri kelas 4 SD kebawah dan sisanya kebagian memainkan hadroh dengan lantunan-lantunan sholawat yang akan di tampilkan oleh santri-santriwati kelas 5 SD dan kelas 6 SD, dan biasa akan ditutup dengan acara Tabligh akbar yang akan di sampaikan oleh Al-Ustadz Cecep Lukmanul Hakim, S.Ag. pipimpinan dari PONPES Baitul Ulum Al-Musri.

Oleh : Faisal Khidir Amirulloh
Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia