x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Renovasi Masjid Al-Muhajirin Terhambat

Dakwahpos.com, Kab. Bandung,- Gotong royong merupakan istilah dari indonesia untuk bekerja bersama-sama dalam bentuk peduli kita terhadap tempat atau lingkungan. Hal itulah yang akan dilakukan warga Desa Manggahang Kab.Bandung untuk merenovasi masjid di tempat mereka.

Masjid Al-Muhajirin rencananya akan direnovasi pada pertengahan bulan oktober. "Diharapkan selesai renovasi sebelum bulan ramadhan, ramadhan tahun depan kan April jadi target kita 4 bulan sudah beres semua," ujar DKM Al-Muhajirin.

Pembangunan atau renovasi masjid ini di targetkan beres bulan februari 2020. Namun permasalahan terbesarnya yaitu terkait dana. Perkiraan dana yang kami butuhkan adalah 1,2 milyar sedangkan dana yang baru terkumpul saat ini baru 250 juta.

Bukan perihal dana saja, namun dengan renovasi masjid ini sedikit menganggu kegiatan ibadah jamaah. Karena ini masjid satu- satunya di desa tersebut, para jamaah pun terpaksa dialihkan sholatnya ke madrasah yang berada di samping masjid tersebut.

Anak kecil yang suka mengaji atau sekolah agama di madrasah pun terganggu karena tempatnya di alih fungsikan sementara menjadi tempat sholat. "ini memang sedikit mengangggu proses belajar santri kami dan tentunya para jamaah." tutup ketua yayasan Al-Muhajirin Siti Suaebah


Reporter : Alfian Herdiansyah Suhendar KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia