x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Program Kajian Keagamaan Masjid Nurul Asri Komplek Cibiru Asri Cibiru Wetan

BANDUNG - DKM Nurul Asri Cibiru Wetan ini rutin melaksanaan program kajian Keagamaan setiap hari Sabtu dan Minggu bagi kalangan jamaah komplek Cibiru Asri. Program-program tersebut antara lain Tahsin Tahfidz, Ceramah Keagamaan, Kajian Tafsir, Pelatihan, bakti sosial  dan lain-lain.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini, kelompok majelis talim Nurul Asri yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, dan remaja masjid. Sedangkan waktu pelaksanaan program ini, ada yang dilakukan setelah shalat isya berjamaah, setelah shalat shubuh, dan setelah sholat ashar. Akan tetapi ada juga program yang dilaksanakan pada hari Minggu pagi sekitar pukul 08.00 samapai Dzuhur seperti program pelatihan keagamaan atau program pelatihan keterampilan umum.

Selain dari itu tujuan di adakannya kegiatan ini diantaranya;" Pertama, Tahfidz tahsin ini diadakan guna untuk menyempurnakan keimanan beserta aplikasinya dengan membaca, menghapal kemudian memahaminya dan untuk tambahan lainnya seperti silaturahmi kesibukan bapak-bapak dihari akhir pekan Sabtu Ahad. Kedua, ada permintaan khusus  beberapa warga yang ingin meningkatkan kemampuannya terhadap bacaan al-qur'an. Hal ini senada dengan program yang dijadwalkan oleh DKM Nurul Asri". Ujar Nanang Kosim sebagai ketua DKM masjid Nurul Asri, ketika diwawancarai oleh Dakwahpos.com, Sabtu, (02/11/2019)

Dalam kegiatan ini metode yang digunakan berpariasi, seperti muroja'ah, dengan batasan-batasan karena bukan pendidikan formal tetapi yang terpenting targetnya tersampaikan maka dari itu tidak ada kurikulum khusus, yang jelas terbuka dan disesuaikan dengan permintaan dari jamaah.

"Program hari Sabtu dikhususkan untuk teori tajwid yang diaplikasikan ke dalam bacaan ayat suci al-qur'an, sedangkan hari Ahad, itu murni hafalan surat An-Nass sampai Al- Alaq. Kemudian jamaah menyetorkan hafalan surat-suarat pendek tersebut sesuai kemampuannya". Pungkas Ust. Koko sebagai pemateri dalam kegiatan Tahfidz tahsin.

Reporter: A. Ghilman Faza/3A

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia