x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

Persiapan Acara Maulid, DKM Hidayatul Mubtadi'in Ajak Santri Bersih-Bersih Masjid

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Hidayatul Mubtadi'in mengajak para santri bersih-bersih masjid dan sekitaran masjid untuk mempersiapkan acara maulid Nabi, pada hari Sabtu (23/11/2019). Selain itu, sebagai bentuk kedisiplinan yang diarahkan DKM kepada para santriwati, karena bagi seorang perempuan itu lebih penting untuk bekal berumah tangga nanti dibandingkan laki-laki.

Nurajijah seorang santri Hidayatul Mubtadi'in ketika diwawancarai wartawan Dakwahpos.com mengatakan, "Sebenarnya bersih-bersih sudah menjadi rutinitas kami, tapi dikarenakan akan dilaksanakan acara maulid Nabi, jadi ketua DKM mengajak kami khususnya para santriwati untuk bersih-bersih kembali." ujar Nurajijah.

Ustadz Abadruzaman sebagai ketua DKM juga mengatakan bahwasannya gerakan bersih-bersih ini sudah menjadi rutinitas, tapi dikarenakan akan diselenggarakannya acara maulid Nabi, jadi mengajak para santri untuk bersih-bersih kembali. Supaya para tamu undangan merasa nyaman jika mesjid bersih.

Kebersihan itu sangat penting untuk kita semua, terutama kebersihan pada diri kita dan sekitar kita. Jika diri kita dan sekitar kita bersih, maka syetan pun tidak berani untuk mendekati. Selain itu, orang lain pun akan merasa nyaman terhadap diri kita, lingkungan kita, dan sekitar kita.

Reporter: Dini Shaumy, KPI 3B UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia