x
BREAKING NEWS

Selasa, 12 November 2019

Permudah Mahasiswa, Perpustakaan UIN Bandung Gunakan Teknologi E-Library


Bandung – Staf bagian otomasi perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ilham Nur Fauzi menyebutkan bahwa teknologi terbaru yaitu E-Library atau biasa disebut Electronic Library itu sudah digunakan di Perpustakaan UIN Bandung sejak 5 tahun lalu, atau digunakan pada tahun 2014.

Teknologi terbaru ini dinilai sangat efektif membantu ataupun menunjang aktivitas membaca mahasiswa di Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. "Sangat-sangat membantu terutama dalam segi kemandirian, kemudahan dan juga praktis, apalagi hanya butuh beberapa detik saja mencari buku" pungkas Ilham dalam wawancara yang dilakukan pada hari Senin, 11 November 2019.

Tak tanggung-tanggung, teknologi MPS atau biasa disebut Multi Purpose Station digunakan pada E-Libray Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang mana teknologi ini memanfaatkan pancaran radio di dalam sistemnya.

Walaupun sudah menggunakan teknologi yang canggih sebagai penunjang aktivitas membaca mahasiswa, nyatanya masih ada beberapa kendala dalam pemakaiannya. " kendala-kendala mungkin ada beberapa, salah satunya mahasiswa yang belum paham karena ini adalah teknologi terbaru, dan diperlukan sosialisasi agar secara merata dapat menyeluruh pemakaiannya terhadap mahasiswa" ucap Ilham.

Ilham pun berharap agar kedepannya fasilitas atau teknologi yang ada di Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung dapat meningkat lagi mengikuti perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju.


Oleh : Faizal Rafly Handiyono

NIM : 1184020054

Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia