x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lantunan Sholawat dan Do'a Bergema di Masjid Agung Cimahi

Dakwahpos.com, Cimahi -- Dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertepatan dengan Sabtu (9/10/2019), pengurus DKM Masjid Agung Cimahi mengadakan sholawat dan do'a bersama di halaman masjid pada malam hari setelah sholat isya. Sholawat ini disenandungkan oleh santri dari Pondok Pesantren Sabilul Wafa. 

H. Tosin Nataatmaja selaku bendahara DKM Masjid Agung Cimahi mengungkapkan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar menarik antusias masyarakat dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1441 H. Kegiatan ini diselenggarakan setelah sholat isya dan akan dihadiri sekitar lima ratus jama'ah. Selain sholawat dan do'a bersama, akan dibagikan nasi kebuli secara gratis kepada pengurus masjid dan jama'ah yang hadir.

"Setelah ba'da isya  akan diadakan sholawat dan do'a bersama untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kami dari pengurus sudah menyiapkan dengan baik untuk kegiatan tersebut termasuk dana pun sudah di supply. Setelah sholawat dan doa bersama selesai, akan dilanjutkan dengan makan nasi kebuli secara gratis. Kegiatan ini dihadiri jama'ah kira-kira lima ratus orang. Kami selaku pengurus mengadakan kegiatan ini agar jama'ah antusias menyambut maulid Nabi dan menjadikan malam minggu bermanfaat dengan bersholawat," ujar  H.Tosin Nataatmaja.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga Cimahi. Sejak sore hari, banyak warga berdatangan untuk mengikuti sholawat dan do'a bersama. Sherina (19), salah satu jama'ah merasa senang diadakannya kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat menjadi ajang silahturahmi warga Cimahi.

"Saya senang dengan diadakan sholawat dan doa bersama di Masjid Agung Cimahi ini. Alhamdulillah kita dapat berkumpul dan berdoa bersama dengan warga Cimahi lainnya. Karena kegiatan peringatan Maulid Nabi ini bertepatan dengan hari libur dan malam minggu saya jadi tertarik untuk datang. Semoga kegiatan ini rutin dilakukan, tidak hanya bertepatan dengan Maulid Nabi saja," tutup Sherina.


Reporter : Aniken Yuliana Citra


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia