x
BREAKING NEWS

Jumat, 22 November 2019

Peringati Maulid Nabi, Majelis Ta’lim Masjid Al Mubarok Adakan Mahaalul Qiyam

Dakwahpos.com, Bandung – Ibu- Ibu Majelis Ta'lim Al Mubarok mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Al Mubarok. Minggu ( 17/11/2019 ) siang hari.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan dari mulai pembacaan Aurod, Asmaul Husna, Sholawat dan kegiatan yang lainnya. Dan yang menjadi puncak acara peringatan Maulid Nabi tersebut adalah penyampaian Tausiyah dari Ustad yang sengaja didatangkan oleh Ketua Majlis Ta'lim. 

" Peringatan Maulid Nabi ini selalu diadakan setiap satu tahun sekali yakni pada Bulan Rabiul Awal pada tahun Hijriyah dan diisi dengan berbagai kegiatan dari mulai tadi pembacaan Sholawat oleh Ibu Ii Saadah, kemudian pembacaan Aurod oleh Ibu Edah dan pembacaan Asmaul Husna oleh Ibu Ai Habibah dan juga nanti ada Tausiyah dari Ust. Aceng Abdul Wahid yang sengaja kami datangkan untuk mengisi acara ini ". Ucap Hj. Juju Muslimat yang tak lain adalah ketua Majelis Ta'lim Al Mubarok sekaligus Ketua Muslimat Cibiru Hilir yang diwawancarai oleh Dakwahpos.com disela – sela acara.

Hj. Juju Muslimat juga mengatakan bahwa pihak pengurus Majelis Ta'lim  juga memberikan makanan berupa nasi bungkus dan snack yang diberikan kepada Ibu- Ibu Majelis Ta'lim dan  dibagikan sebelum acara dimulai. Namun, momentum pembagian makanan ini tidak hanya diberikan pada peringatan Maulid Nabi saja, tetapi pada setiap pertemuan pengajian juga selalu diberikan makanan, namun hanya berupa snack dan tidak ditambah dengan nasi bungkus.

" Makanan ini dananya diberikan dari dana Masjid Al Mubarok, kemudian kami dari pihak pengurus Majelis Ta'lim yang mengelolanya, kemudian Uang yang diberikan untuk pengisi Tausiyah juga dananya disiapkan dari dana Masjid, " pungkas Hj. Juju Muslimat. 

Reporter : Ani Yulistiani, KPI /3A UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia