x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

Peringati Hari Besar Islam, DKM As-Siraj adakan Tabligh Akbar


-Bandung : Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam, Ketua DKM As-Siraj beserta jajaran pengurus mesjid mengadakan Tabligh Akbar pada hari Minggu 24 November 2019 di halaman mesjid As-Siraj.

Tabligh Akbar dengan mengusung tema "Meneladani Akhlaq Rasulullah SAW dalam memimpin" tersebut di isi oleh penceramah terkenal kota bandung yaitu K.H Nanang Kosim.S.Kom..

Dalam kutipannya ceramahnya, Kyai yang juga merupakan anggota MUI Provinsi Jawa Barat tersebut menyampaikan bahwa Rasulullah SAW sangat memperhatikan tatannan hidup bermasyarakat.

"Rasulullah SAW adalah manusia agung nan mulia, dan beliau adalah manusia yang menjadi pemimpin terhebat di dunia, bahkan kepemimpinan beliau akan kita rasakan sampai kiamat nanti. Keti8ka kita kebingungan mencari pertolongan, maka Rasulullah SAW akan hadir menjadi penolong kita. Begitulah kiranya pemimpin yang ideal, Harus siap menolong dan memberikan jalan keluar terhadap problematika masyarakatnya" begitulah ungkapnya.

Terlihat hadir pula camat beserta beberapa orang pegawainya turut serta hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan pengajian seperti ini adalah sebuah kegiatan yang positif dan beliau sangat mengapresiasinya.

"Ini adalah kegiatan yang positif, saya sangat mengapresiasi semua panitia dan semua yang berkecimpung demi terselenggaranya acara ini, semoga hal positif ini menularkan sesuatu yang sesuatu yang postif kepada kita, dan kita bisa menjadi orang yang berfikir dan berbuat postif dalam hidup kita" ungkapnya.

Runtutan acara Tabligh akbar tersebut berakhir sekitar pukul 22.00 WIB dan di akhiri dengan makan bersama. Menurut salah satu panitia, Abdul (28 tahun), beliau merasa bahagia karena acara tersebut lancar sampai akhir.

"Bahagia dan bangga, acaranya lancar, terus pak camat juga nyempetin hadir di sela-sela kesibukan beliau, semoga acara ini membawa berkah", tuturnya.

Reporter : Idan Sumarna KPI 3 B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia