x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Peran Warga dalam Makmurkan Masjid Al - Amanah

Peran Warga dalam Makmurkan Masjid Al - Amanah 

Sudah seharusnya sebagai Umat Muslim harus senantiasa memakmurkan Masjid yang ada di sekitarnya, seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Sekitar Masjid Al – Amanah ini, selain tak pernah sepi oleh Jama'ah ketika sholat 5 waktu, Masjid ini juga selalu ramai untuk pengajian anak anak ataupun ibu ibu.

Ustadz Hendi selaku DKM Masjid Al Amanah membenarkan bahwa Masjid yang berletak di Babakan Dangdeur Rt 02 Rw 04 kel. Pasirbiru kec. Cibiru kota Bandung ini selalu berusaha untuk memfasilitasi para masyarakat jika hendak mengadakan pengajian.

Adapun pengajian rutin bagi anak anak diadakan selepas sholat Maghrib, dan pengajian rutin bagi ibu ibu selepas sholat Jum'at. Pengajian untuk anak anak ini biasanya dibantu oleh masyarakat disana, contohnya ibu ibu yang tinggal di sekitar sana membantu untuk mengajar para anak anak agar mereka lebih pintar mengaji dsb, dan Untuk pengajian ibu ibu sendiri biasanya oleh Ustadz ataupun Ustadzah yang bagian mengisi di Masjid Al – Amanah.

Masyarakat memang sudah seharusnya ikut berperan untuk memakmurkan masjid di sekitar mereka, karena itu sudah merupakan kewajiban sebagai umat muslim, Masjid harus dijadikan tempat untuk mendekatkan diri kita kepada Allah Swt, dijadikan tempat untuk melakukan berbagai macam kegiatan yang baik, dan kitalah sebagai masyarakat yang harus mewujudkan itu semua.

Reporter : Devi US, KPI/3 A 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia