x
BREAKING NEWS

Jumat, 08 November 2019

Pengurus Santri Pondok Pesantren Al Ihsan Adakan LPKS di Masjid Al Mubarok

Bandung – Pengurus Santri Pondok Pesantren Al Ihsan mengadakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan Santri di Masjid Al Mubarok.  Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menanamkan jiwa kepemimpinan pada santri terkhusus bagi santri Pondok pesantren Al ihsan yang baru memasuki pondok ini. 

" Awalnya, kegiatan ini sempat dilarang oleh DKM Masjid Al Mubarok yakni Ust. Ipin karena dinilai bahwa kegiatan ini bersifat keduniawian  dan bukan kegiatan mengaji, namun saya menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan sebagian dari kegiatan pengajian tetapi  dikemas dalam bentuk yang berbeda " ucap  Alwan Fillah yang merupakan salahsatu pengurus Santri Pondok Pesantren Al Ihsan, yang kala itu diwawancarai oleh Dakwahpos.com, Kamis ( 07/11/2019 ).

Ust. Tantan Taqiyudin yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Ihsan Cibiru hilir ini juga mengatakan bahwa " Latihan Pengembangan Kepemimpinan Santri (LPKS) ini adalah salah satu kegiatan santri yang ada di pondok Pesantren Al Ihsan yang setiap tahunnya diadakan dan sangat penting untuk dilakukan, karena untuk menanamkan jiwa – jiwa kepemimpinan pada Santri sesuai dengan Firman Allah dan Hadis Nabi bahwa Allah hendak menjadikan Khalifah (pemimpin) dimuka bumi ini dan bahwa setiap manusia itu adalah pemimpin dan setiap pemimpin itu akan dimintai pertanggung jawabannya. Maka kegiatan LPKS ini sebagai modal utama dan penunjang seorang santri untuk menjadi seorang pemimpin terkhusus menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri ". 

Dalam kegiatan ini, selain para santri dilatih untuk menjadi seorang pemimpin, namun para santri juga dilatih untuk senantiasa mampu berbicara di depan khalayak  ramai serta berani untuk berargumentasi sebagai bekal nanti untuk  terjun ke masyarakat. 

" Melihat dari begitu pentingnya kegiatan ini, maka untuk mengadakan kegiatan LPKS ini biasanya kami para Pengurus Santri Pondok Pesantren Al Ihsan, meminta izin terlebih dahulu kepada DKM Masjid Al Mubarok yakni Ust. Ipin, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan ketika acara berjalan dan biasanya kegiatan LPKS ini dilaksakan di Masjid Lantai 2 untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan itu terjadi," pungkas Alwan Fillah. 

Reporter : Ani Yulistiani, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia