x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Pembinaan Perdana Baraya 2019: Menyiapkan Leading Figure Masa Depan

Dakwahpos.com, Bandung - Pembinaan perdana Beasiswa Baraya 2019 telah dilaksanakan Minggu (03/11/2019) di Komplek Masjid Salman, sebanyak 200 peserta yang mengikuti kegiatan ini baik dari kalangan SD, SMP maupun SMA. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program yang diperuntukkan penerima beasiswa Baraya, beasiswa Baraya merupakan beasiswa pendidikan dan pembinaan karakter untuk anak-anak SD, SMP, SMA/sederajat wilayah Bandung Raya dan Jatinangor yang diselenggarakan oleh Rumah Amal Salman. 

Di pembinaan perdana, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok dipimpin oleh seorang Kakak Fasilitator (Fasil) Baraya yang akan mendampingi mereka selama satu periode hingga masa beasiswa berakhir. Menurut Kepala Program Beasiswa Baraya, M. Akbar Fajar Siddiq, "Di sini itu serunya kita semua sama-sama belajar. Ga ada yg merasa menggurui atau lebih berilmu daripada yg lain. Adik-adik belajar, kakak-kakaknya belajar, bahkan orang tua adikpun ikut belajar. Semua sama-sama mengoptimalkan kesempatan yg ada untuk mengambil hikmah dari setiap aktivitas." 

Selama pembinaan, adik SD disuguhi dengan dongeng inspiratif oleh Kak Hendri Juhana mengenai kisah Rasul serta belajar membuat paper craft bersama Kakak Fasil. Untuk adik SMP, mereka disuguhi kisah Daulah Abbasiyah dan Ustmaniyah saat mentoring. Berbeda dengan adik SD dan SMP, adik SMA diberikan materi motivasi oleh seorang trainer dan motivator bersertifikasi BNSP RI, Kak Abdul Wahid. .

Tema pembinaan kali ini adalah Cendekia, tema cendekia bertujuan agar para adik dapat mengenal dan mengetahui sifat kepemimpinan Rasul, membangun jiwa cendekia dalam diri, serta menerapkan nilai-nilai seorang cendekiawan dalam kehidupan mereka sehari-hari (Akbar Fajar Siddiq).


"Kita semua belajar dan mendapat hikmah dari setiap peran yang dijalani. Ini bukan hanya tentang aku atau kamu, tapi tentang kita. Karena aku, 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia