x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Mesjid Bersih, Buat Jama'ah Betah

Dakwahpos-Bandung-- Pelaksanaan Salat Jum'at di Masjid Jami' As-Siraj ramai dikunjuni umat Islam di Cipadung dan sekitarnya. Berdasarkan pantauan dilokasi pada Jum'at (5/6) pagi, ratusan jamaah salat Jum'at di Masjid Jami' As-Siraj bahkan meluber hingga ke selasar luar mesjid tersebut.

Salat Jum'at di Masjid Jami' yang terletak di Jl. A.H. Nasution No.274, Cipadung, Panyileukan, Kota Bandung tersebut, baru dimulai sekitar pukul 11.50 WIB. Namun, jama'ah solat jum'at di masjid tersebut sudah berdatangan sejak pukul 11.00 WIB. Bahkan jama'ah meluber hingga ke selasar luar masjid.

Salah satu jama'ah salat Jum'at, Heri (27 tahun) mengaku sengaja datang dari rumahnya meskipun jaraknya lumayan jauh yaitu berada di Cisaranten wetan. Namun karena menurut dia, suasana di masjid jami' tersebut yang  bersih, ramai dan biasa di isi oleh khotib yang berkualitas selalu menjadi magnet jama'ah untuk melaksanakan ibadah sunah itu di tempat itu. "Bersih, ramai dan khotibnya bagus-bagus, jadi betah padahal jauh." kata dia.

Setelah adzan, Khatib pun menaiki mimbar dan memulai ceramahnya. Melalui pengeras suara, dalam salahsatu penggalan khutbahnya khatib mengajak jama'ah untuk kembali memperkuat aqidah dan keimanan. Di tengah banyak sekali faktor yang saat ini bisa membuat aqidan umat islam goyah dan keimanan umat islam tergadaikan, yang di diantara faktor tersebut adalah karena pengaruh negatif darikemajuan dan perkembangan zaman.

Khatib juga mengingatkan jama'ah untuk menjaga dan meningkatkan kualitas ibadah yang telah dilakukan secara istiqomah. Di akhir khotbah, warga diingatkan untuk bertaubat dengan sungguh-sungguh kepata Allah.

Setelah pelaksanaan salat jum'at yang selesai sekitar Pukul 12.35 WIB. Sebagian Jama'ah ada yang langsung kembali ke aktifitasnya masing-masing, sementara sebagian lainnya ada juga yang masih duduk santai di selasar luar masjid tersebut. 

Idan Sumarna, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia