x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Menegakkan Ta'lim di Masjid Ikhwanul Huda

Dakwahpos,Lembang- Setiap hari setelah menunaikan sholat maghrib di Masjid Ikhwanul Huda Lembang, ada kegiatan ta'lim yang digagas oleh Pak Iso dengan latar belakang agar tidak meninggalkan kewajiban menuntut ilmu disisi kesibukan para jamaah masjid.

Kegiatan ini berupa membaca beberapa hadits Nabi Saw yang terdapat dalam kitab Fadhilatul Amal. Hadits yang dibacakan pun senantiasa bertemakan tentang keutamaan sholat, keseharian, serta beberapa hukum dalam dasar ibadah. "Kegiatan ini agar selalu mengingatkan kita tentang sholat yang harus sesuai (WTC) yakni Waktunya pada awal waktu, kemudian Tempatnya yaitu di tempat adzan berkumandang, lalu Caranya yaitu dengan berjamaah." Begitu menurut Pak Iso.

Disisi kesibukan para jamaah, kegiatan memang ini sangat perlu dilakukan utamanya bagi jamaah yang kurang paham tentang dasar-dasar fiqih ibadah dan untuk lebih memotivasi kita agar senantiasa selalu sholat berjamaah di masjid serta mengajak tetangga atau sanak saudara kita yang belum bersedia menunaikan sholat berjamaah di masjid.

Reporter: Moch Nur Zamzam KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia