x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Menarik! Irmas Alhasan 3 Sukses Meriahkan Perayaan Maulid Nabi


Dakwahpos.com, Panyileukan - Ikatan Remaja Masjid Al Hasan 3 ikut berpartisipasi dan berkontribusi pada perayaaan peringatan maulid nabi yang dilaksanakan hari Sabtu (09/11/2019) bertempat di Masjid Al hasan 3, Jl, Indah Raya, Cipadung Kidul, Panyileukan, Bandung.

Peringatan hari lahir manusia paling Mulia ini, diisi dengan kegiatan Tabligh Akbar, oleh Penceramah dari Ujung berung, Yakni Bapak H. Drs. Enjang Kusmana dengan tema "Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Teladani Akhlak Rosulullah dengan Memakmurkan dan Sholat Berjamaah di Masjid"

"Kegiatan Tabligh akbar di Mesjid ini berjalan sesuai rencana dan sangat meriah, partisipasi masyarakat pun sangat luar biasa." kata lukman, salah satu Ta'mir di Masjid ini.

Menurut beberapa masyarakat disana, acara demi acara diikuti mereka dengan baik dan sangat tertib, ada dari ibu-ibu Qosidahan, Anak anak bersholawat dengan iringan hadroh yang luar biasa,  di tambah dengan penceramah yang berhasil mengocok perut. Panitia dari Irmas Alhasan 3 ini menyusun tiap kegiatan dengan sangat menarik.

"Sebelum acara tabligh akbar ini, banyak rapat-rapat rutin yang diadakan oleh Irmas Al Ihsan 3 untuk membahas kegiatan maulid ini, hingga pada puncak acara selesai, masyarakat bangga serta berterimakasih kepada Ikatan Masjid Al hasan 3 yang sudah bersedia untuk berkontribusi, membantu dan meluangkan waktunya untuk dapat melancarkan dan menyukseskan kegiatan ini. Semua ini karena kebersamaan para mereka yang aktif dan sangat produktif baru-baru ini." Ucap Lukman, Salah satu Ta'mir Masjid ini, ketika diwawancarai oleh Dakwahpos.com, Sabtu (09/11/2019)

Namun ada yang menarik di setiap peringatan hari raya besar islam seperti maulid nabi ini, karena pada moment seperti inilah para remaja yang rumahnya berada di sekitar masjid ini, mulai berdatangan dan rajin kemesjid untuk sholat berjamaah, berkumpul dan bersilaturahmi.

" Yang tadinya tidak ada satupun remaja yang tertarik untuk datang ke masjid, namun ketika diadakan ada momentum seperti ini, Sampai Puluhan Remaja berbondong-bondong datang kemesjid, untuk berkontribusi dan berkumpul membahas hingga Menyukseskan acara maulid ini dengan sesuai rencana dan sangat meriah." Pungkas Lukman.

Reporter : Alfina Rahmawati, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia