x
BREAKING NEWS

Sabtu, 09 November 2019

Masjid Kifayatul Achyar Tidak Sepenuhnya dijadikan Tempat Ibadah

Masjid Kifayatul Achyar Tidak Sepenuhnya dijadikan Tempat Ibadah
 
Dakwahpos.com,  Bandung – Masjid yang berlokasi di Jl. Raya Cipadung Wetan ini selalu dipenuhi para jama`ah untuk sekedar melaksanakan ibadah sholat, beristirahat, mengerjakan tugas, bahkan dijadikan tempat makan bagi sebagian jama`ah terutama saat siang hari. 
Karena letaknya yang strategis, berada di pinggir jalan, dekat dari Universitas Islam Negeri (UIN) dan MTs Kifayatul Achyar menjadikan masjid ini selalu ramai dikunjungi.

Masjid yang dibangun beberapa puluh tahun silam ini seringkali dijadikan sebagai tempat makan bagi beberapa jama`ah. 
Namun, yang menjadi kendala disini adalah kebersihan para pengunjung yang acapkali meninggalkan sampah bekas makan mereka.
Sehingga lantai masjid seringkali kotor dengan bekas minyak, bumbu, atau sisa makanan lainnya.

Selain itu, masjid ini juga dijadikan sebagai tempat berbincang-bincang bagi sebagian pengunjung terutama kaum hawa yang acapkali mengganggu para pengunjung lainnya yang sedang melaksanakan ibadah sholat.
Miris saat melihat kejadian seperti ini, masjid yang seharusnya tenang dan tentram malah dijadikan tempat mengobrol perkara duniawi bagi sebagian jama`ah.

Masjid yang luas dan sejuk ini sangat membantu para mahasiswa yang ingin beristirahat setelah melakukan berbagai macam aktivitas yang melelahkan di kampus. 
Selain itu, menjadi tempat ibadah kedua jika Masjid Iqomah yang berada di dalam kampus UIN penuh saat memasuki waktu sholat fardhu. Tetapi, yang sangat disayangkan adalah banyaknya jama`ah yang justru tidur saat memasuki waktu sholat dan menjadi kendala bagi sebagian jama`ah yang akan melaksanakan sholat, ujar Bella (22) salah satu pengunjung masjid saat dijumpai pada Kamis siang (7/11/2019).

Selain di jadikan tempat untuk makan siang dan berbincang-bincang bagi sebagian jama`ah, masjid ini ternyata sering dijadikan untuk tidur siang. 
Sangat disayangkan saat melihat fenomena seperti ini. 
Banyak para jama`ah yang terganggu dengan ini, terutama jama`ah yang tertidur di waktu sholat dan posisinya berada di tengah-tengah ruangan. 
Bukan hanya di masjid ini saja, tetapi fenomena seperti ini banyak dijumpai di masjid manapun.

Reporter: Cucu Suarsih, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia