x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Masjid Besar Ujung Berung Adakan Majelis Taklim Konfersi Diniyah

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Besar Ujung Berung menyelenggarakan kegiatan rutin sekolah agama, yang muridnya adalah ibu-ibu.

Majelis Taklim Konfersi Diniyah (MTKD) merupakan nama dari kegiatan tersebut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dan mempunyai jadwal tersendiri. Memiliki 12 anggota ustadz dan ustadzah yang menjadi pengajar bagi ibu-ibu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin dan kamis untuk kelas satu dan kelas tiga, sedangkan selasa dan rabu untuk kelas dua. Berbagai pelajaran diajarkan kepada ibu-ibu, seperti fiqh muamalah, tafsir, hadist dan bahasa arab. Mengadakan ujian dan menerima rapot seperti sekolah pada umumnya.

"Adanya kegiatan Majelis Taklim Konfersi Diniyah (MTKD) ini diselenggarakan agar tidak lupa pengetahuan agama dan harapan dari kegiatan ini bisa mengaplikasikan atau meneruskan di wilayah masing-masing." Ungkap Ida Rosida Ketua Kelas MTKD saat diwawancarai dakwahpos.com, Kamis (07/11/2019).

Menurut Ida Rosida, kelas tersebut memiliki tingkatan kelas yang berakhir sampai dengan kelas tiga dan bulan Desember 2019 akan mengadakan wisuda sebagai lulusan angkatan pertama.

Reporter : Endang Sulistiawati, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia