x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

Masjid Assalam Sering Menjadi Tempat Singgah Peziarah

Dakwahpos.com, Purwakarta - Masjid Jami Assalam sering menjadi tempat singgah peziarah. Masjid ini terletak di Jl. Sempur, Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, Kab. Purwakarta.

Lokasi ini terbilang cukup dekat dengan makam ulama besar Purwakarta, yakni Waliyullah Syaikh Tb. Ahmad Bakri (Mama Sempur) yang setiap waktu selalu ramai oleh peziarah.

"Para peziarah sering mampir di masjid ini, apalagi pas musim haul, ada yang cuma istirahat, ada yang mampir buat shalat, bahkan ada juga yang menginap." Tutur Hasbi, salah seorang warga. (17/11/2019)

Jalan masjid tersebut otomatis menjadi rute menuju makam Mama Sempur. Karena letaknya yang cukup dekat dengan tempat ziarah, tak heran jika Masjid Jami Assalam menjadi tempat singgah bagi para peziarah yang hendak beristirahat ataupun melaksanakan shalat.

"Masjid ini sering ramai disinggahi oleh orang-orang yang mau ziarah ke makam Mama Sempur, apalagi kalau lagi musim haul, ini parkirannya pasti penuh, tidak sepi seperti sekarang." ujar salah satu anggota DKM. (17/11/2019)

Reporter: Fariz Yusran, KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia