x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

Masjid Assalam Jadi Tempat Deklarasi Penolakan Paham Radikalisme

Dakwahpos.com, Purwakarta - Tokoh agama, masyarakat, dan pemuda di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta mendeklarasikan penolakan terhadap paham radikalisme dan terorisme, acara diselenggarakan di Masjid Jami Assalam Plered Purwakarta.

Deklarasi tersebut merupakan bentuk upaya sejumlah tokoh dari kalangan agamawan, masyarakat, juga pemuda khususnya jamaah Masjid Assalam untuk menangkal serta memberantas paham-paham radikalisme dan terorisme di negeri ini khususnya di daerah Kecamatan Plered. Para tokoh berharap Masjid Assalam tetap menjadi poros penyebaran dakwah yang santun dan toleran diwilayah Plered Purwakarta.

Penolakan terhadap paham radikalisme dan terorisme ini dilatarbelakangi oleh maraknya pengajian-pengajian eksklusif yang dilakukan oleh beberapa kelompok secara sembunyi-sembunyi. Cukup banyak anak-anak muda yang ikut pengajian-pengajian semacam itu dan alhasil mereka terpapar paham radikalisme. Para pemuda yang sudah terpapar virus radikalisme tersebut sampai berani menyesatkan orang-orang disekitarnya, menganggap negara ini negara thagut, dan ironisnya mereka berani menyesatkan orang tuanya sendiri.

"Sekarang ini banyak pengajian-pengajian aneh, sembunyi-sembunyi, tidak jelas sanad ilmunya tapi berani menyalah-nyalahkan orang. Target dakwahnya adalah orang-orang awam yang hendak tobat. Maka dari itu, kami sebagai pemuda Masjid Assalam tidak akan tinggal diam melihat maraknya paham radikalisme ini. Kita akan terus menyebarkan dakwah yang santun dan toleran sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh para masyaikh Masjid Assalam." Tutur Faisal, salah satu anggota Organisasi Pemuda dan Aktivis Masjid Jami Assalam (2/11/2019).

Deklarasi ini juga didukung para tokoh dari organisasi seperti Nahdhatul Ulama, GP Ansor sebagai perwakilan pemudanya, juga IPNU dari perwakilan pelajar.

Reporter: Fariz Yusran, KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia