x
BREAKING NEWS

Selasa, 12 November 2019

Kesederhanaan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid At-Taqwa

Dakwahpos.com, Depok - Ikatan Remaja Masjid At-Taqwa  ikut berpartisipasi dan berkontribusi pada perayaaan peringatan maulid nabi yang dilaksanakan hari Sabtu (09/11/2019) bertempat di Masjid At-Taqwa, Kp. Sidamukti RT.06/10, Sukamaju, Cilodong, Depok.

Peringatan maulid nabi ini, diisi dengan kegiatan Tabligh, oleh penceramah dari Ustad setempat, yakni Ustad. Arif dengan tema "Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Teladani Akhlak Rasulullah dengan Sepenuh Hati".

"Kegiatan Tabligh di Masjid ini berjalan sesuai rencana dan sederhana, walaupun masjid sedang dalam proses renovasi partisipasi masyarakat dan anak-anak pun bersemangat untuk menghadirinya." kata Akbar, salah satu remaja di Masjid ini.

Menurut beberapa masyarakat disana, acara demi acara diikuti mereka dengan baik dan sangat tertib, ada dari ibu-ibu pengajian, anak anak bersholawat dengan iringan marawis, di tambah dengan penceramah yang lucu. Panitia dari Irmas At-Taqwa ini menyusun tiap kegiatan dengan sangat menarik.

"Sebelum acara maulid nabi ini, banyak rapat-rapat rutin yang diadakan oleh Irmas At-Taqwa untuk membahas kegiatan maulid ini, dari penampilan untuk anak-anak hingga pada puncak acara selesai, masyarakat bangga serta berterimakasih kepada Ikatan yang sudah bersedia untuk berkontribusi, 
membantu dan meluangkan waktunya untuk dapat melancarkan dan menyukseskan kegiatan ini." Ucap Ustad Suhanda, Salah satu DKM ini, ketika diwawancarai oleh Dakwahpos.com, Sabtu (09/11/2019) 

Namun ada yang menarik di setiap peringatan hari raya besar islam seperti maulid nabi ini, karena para remaja yang rumahnya berada di sekitar masjid ini, mulai berdatangan dan rajin kemasjid untuk sholat berjamaah, berkumpul dan bersilaturahmi.

"Awalnya tidak ada satupun remaja yang tertarik untuk datang ke masjid, namun ketika diadakan ada momentum seperti ini, sampai belasan remaja datang kemesjid, untuk berkontribusi dan berkumpul membahas hingga Menyukseskan acara maulid ini dengan sesuai rencana." Pungkas Akbar.

Reporter: Aji Saputra, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia