x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

Kegiatan TPA Sarana Pendekatan Generasi Muda Masjid Baitul Hikmah dengan Al Quran

Dakwahpos.com, Bandung - TPA (Taman Pendidikan Al Quran) merupakan salah satu agenda rutinan yang biasa di adakan di masjid ini. Dari sekian jenis pengajian rutinan yang ada, TPA merupakan kegiatan yang lumayan ramai peminatnya karena pesertanya dimulai dari anak-anak sampai dengan remaja. Sehingga generasi muda di zaman sekarang bisa tetap dekat dengan Al Quran.
Rahma merupakan remaja yang mengikuti kegiatan ini, dia merasa senang dan memiliki kebanggan tersendiri yang di karenakan kondisi zaman sekarang menimbulkan banyak anak-anak bahkan remaja meghabiskan waktunya di depan layar gadget bukan dengan mengaji. "Padahal dengan mengaji selain ilmu nya menambah, teman juga banyak jadi tidak banyak waktu yang kebuang sia-sia. Dan aku bangga belajar Al Quran" ucapnya.
Suasana kegiatan TPA ini tentu sedikit gaduh, bukan tanpa sebab tapi itu karena anak-anak yang berlari kesana kemari (belajar sambil bermain). Tapi itu tidak mengganggu berjalan nya kegiatan tersebut, kegiatan ini di lakukan setiap Senin-Jumat dan di mulai pukul 16.30-maghrib. Dengan modernya fasilitas yang ada di masjid ini tentu membuat para pengunjung dan jamaah nya menjadi nyaman dan aman.
Dengan adanya kegiatan rutinan ini tentu menjadi salah satu harapan bagi seluruh kalangan terutama orang tua, karena seiring perkembangan zaman maka semakin tidak terkendali kondisi pegaulan sekitar. Sehingga jika adanya kegiatan ini tentu bisa mengisi keluangan waktu dan membuat kita lebih terstruktur dalam menggunakan waktu
Jika para generasi muda di zaman sekarang rutin mengikuti kegiatan semacam ini tentu akan menciptakan generasi yang lebih paham tentang aturan agama islam dan bahkan lebih qurani. Dan itu bisa menjadi sebuah tameng ketika anak tersebut menghadapi besarnya arus pergaulan di zaman sekarang sehingga tidak mudah terbawa-bawa oleh pergaulan yang menyimpang dari ajaran islam. Bahkan bisa memfilter keadaan lingkungan sekitarnya dari hal-hal yang bisa merusak.

Reporter: Az Zahra Nur Fikri, KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia