x
BREAKING NEWS

Senin, 18 November 2019

KAMMI Gelar Seminar Di Masjid IKU

Dakwahpos.com, Bandung-KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) mengadakan seminar traning kehumasan dengan tema "Mendunia dengan Power Point" di Masjid Ilaa Khairi Ummah (IKU), Minggu (17/11/2019). Seminar ini dihadiri Fazril Amri, owner Pixelmedia.id sebagai pengisi materi seminar ini. Sedangkan pesertanya merupakan Mahasiswa UIN Bandung.

Dalam seminar ini, peserta membawa laptopnya masing-masing dan diajari bagaimana cara membuat desain dan mengedit video dengan aplikasi power point, bukan dengan aplikasi editing yang biasanya mahal dan berat. Selain itu, peserta juga mendapatkan ratusan aset template power point yang sudah disiapkan untuk digunakan dalam praktek.

Menurut Agum Restu Alam, wakil Badan Ta'mir Masjid IKU, acara seminar ini secara struktural tidak ada keterkaitan dengan ta'mir Masjid IKU, namun secara kultural ada karena beberapa anggota ta'mir pun merpakan salah satu anggota KAMMI. Begitu pula dengan jamaah Masjid IKU yang heterogen, berasal dari berbagai kalangan dan ormas sehingga masjid ini dibuka untuk umum. Sedangkan ta'mir masjid ini berasal dari mahasiswa UIN Bandung yang diketuai Ustadz Jumali.

"Sebenernya masjid ini sering dipake kegiatan mahasiswa, bahkan dulu pernah beberapa kali dipakai kursus, jadi aktif lah dipakai mahasiswa" pungkas Agum.

Reporter : Hasna Fadlilah Wahab KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia