x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

Kajian Anak yang Unik di Masjid Al Ijtihad


Dakwahpos.com, BANDUNG- DKM Al Ijtihad kelurahan Cipadung Wetan Kecamatan Panyileukan Cibiru, Bandung makmurkan masjid dengan berbagai macam kegiatan, salah satunya pengajian anak-anak yang rutin dilaksanakan ba'da ashar untuk anak usia 4-6 tahun dan ba'da shalat maghrib untuk anak tingkat SD dan SMP, Minggu (25/11/2019).


 "Kegiatan ini sudah berjalan cukup lama, saya sudah mengajar anak-anak dari sepuluh tahun yang lalu." Ujar Yuyu Rahayu (57) selaku pengajar di Masjid Al Ijtihad tersebut. Yuyu dibantu oleh putrinya selaku mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak didiknya dengan cara yang menarik.


Para pengajar membuat program seperti fun tahsin,menghafal Juz 'ama dan surat Al-Kahfi. Selain itu mereka juga  belajar bahasa Arab tentunya dengan cara unik dan menarik seperti melantunkan ayat suci dengan murotal sampai menyanyikan kosakata bahasa arab yang bertujuan agar anak-anak merasa senang ketika belajar Al-Qur'an. Program ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa ketertarikan anak-anak dalam membaca Al Qur'an ditengah perkembangan zaman.


" Kami berharap anak-anak tidak merasa bosan dengan cara pengajaran kami, seperti halnya fun tahsin membuat anak-anak bersemangat karena dinyanyikan, menjadikan anak-anak mudah hafal. Kami juga berharap anak-anak ini bisa menjadi seorang hafidz dan hafidzah dimasa yang akan datang menjadi generasi penghafal Al-Qur'an yang unggul dan terus mengamalkannya." Pungkas Yuyu (57)

Reporter: Annisa Zahra Salsabila KPI 3A
 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia