x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Jurusan Studi Agama-Agama Gelar Gebyar Milad ke-51

Dakwahpos.com, Bandung – Jurusan Studi Agama-Agama menggelar acara Ngaji Nusantara dalam rangka milad Jurusan yang ke-51 yang diselenggarakan di Gedung Abjan Soelaiman.

Menurut Tahmin, Ketua bidang acara, acara Ngaji Nusantara adalah puncak dari milad Jurusan Studi Agama-Agama yang sebenarnya berulang tahun pada bulan April. Sebelumnya, Jurusan Studi Agama-Agama menggelar berbagai macam perlombaan sebagai salah satu runtunan acara milad Jurusan.

Ada empat rangkaian acara dalam agenda puncak milad jurusan Studi Agama-Agama. Yang pertama pembukaan acara, perlombaan mojang jajaka, pembagian hadiah lomba, dan yang terakhir ngaji nusantara. Untuk closing acara milad Jurusan Studi Agama-Agama ini akan berakhir pada pukul 18.00.

Maksud dari Ngaji Nusantara ini sendiri adalah menampilkan budaya-budaya yang ada di Indonesia, namun lebih difokuskan kepada budaya sunda karena menurut Tahmin, budaya sunda saat ini sudah mulai dilupakan oleh generasi muda, sehingga harapan diadakannya acara ini, generasi muda akan kembali mengingat dan memelihara budaya sunda.


Reporter,
Farida Fawwaz
Mahasiswi UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia