x
BREAKING NEWS

Selasa, 12 November 2019

Judul "Perkuat Wawasan Muslimah, DKM Umar Bin Khattab Adakan Kajian"

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Umar bin Khattab setiap hari rabu siang selalu mengadakan kajian rutin untuk muslimah dan masyarakat umum, rabu (06/11/19).

Masjid yang terletak di Pondok Pesantren An-Najiyah, Komplek Cempaka Arum, Rancanumpang, Gede Bage sudah mengadakan kajian rutin untuk muslimah sejak tahun 2013, "Kajian ini berawal saat saya sudah bekerja di An-Najiyah pada tahun 2013 dibagian divisi dakwah dengan sasarannya adalah masyarakat Cempaka Arum dan orang tua murid yang menjemput anaknya pulang sekolah," ujar Ustadz Indra salah seorang anggota divisi dakwah di DKM Umar bin Khattab. (07/11/19)

Diadakannya kajian ini membuat masyarakat setempat dan para tokoh mendukung ungkap Ustadz Indra sebagai bagian dari divisi dakwah di DKM Umar bin Khattab, "Alhamdulliah respon dari masyarakat dan para tokoh-tokoh, seperti lurah, camat , kapolsek, rt/rw dan dkm setempat mendukung dengan keberlangsungan kegiatan kajian rutin muslimah ini dan kegiatan lainnya," lanjut beliau, "Kajian ini sebenarnya bukan hanya untuk muslimah, tetapi karena awalnya sudah diketahuinnya untuk muslimah. Maka para ikhwan atau bapak-bapak merasa cukup canggung untuk hadir." tambah beliau.

DKM Umar bin Khattab sebenarnya mengadakan kajian bukan hanya hari rabu tetapi ada pada hari ahad juga."Sebenarnya di Masjid Umar bin Khattab ada kajian hari Ahad juga pada ba'da subuh dan siangnya sekitar pukul sembilan pagi," ungkap Ustadz Indra.

Kajian yang dibahas pada hari Rabu, 06 November 2019 oleh Ustadz Hilman Al-Faqhy adalah Fiqh Muyassar dan Syarah Kitab Tauhid Karya Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas,"Allaah menciptakan jin dan manusia untuk ibadah bukan karena Allaah butuh, justru Allaah yang memberikan rezeki." Faidah dari Kajian oleh Ustadz Hilman Al-Faqhy salah seorang ustadz di DKM Umar bin Khattab dan juga pengajar di Pondok Pesantren An-Najiyah. (06/11/19)

Reporter : Intan Aulia Pebrianti/ KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia