x
BREAKING NEWS

Senin, 18 November 2019

Jamaah Peduli Masjid Al-Hudhorie Inginkan Perbaikan Air Secepat Mungkin

Dakwahpos.com, Bandung– Jamaah Peduli Masjid Al-Hudhorie menginginkan perbaikan air secepat mungkin, saat ditemui oleh Reporter Dakwahpos.com, pada Minggu (17/11/19).

Fajar, salah satu pengurus jamaah peduli masjid (JAM) Al-Hudhorie mengatakan bahwa perbaikan air harus dilakukan karena beberapa berbagai penyebab. Ditambah air tersebut digunakan untuk berwudhu.

"Yang menjadi penyebab air harus diperbaiki ialah kedalaman air yang kurang, mesin, ditambah faktor cuaca menyebabkan air menjadi minim" ungkap Fajar ketika ditemui diselasar Masjid Al-Hudhorie pada Minggu (17/11/19)

Masjid yang berada di Jl.Raya Cibiru-Cileunyi ini mulai terkendala air sejak bulan Juli 2019. Minimnya air yang tersedia menyebabkan JAM membeli air dalam jeriken yang digunakan untuk berwudhu hingga melakukan pancing air agar air dapat keluar.  

Fikar Andrian, salah satu pengurus JAM Al-Hudhorie mengungkapkan bahwa usaha mengatasi air jika tidak keluar sudah dilakukan dengan berbagai cara.

"Sempat dikuras dulu, sempat dinaikan mesinnya, dibersihin dimasukin lagi baru keluar air, kalau kosong dipancing, kadang-kadang anak-anak sampai bergadang buat nunggu penampungan sampai penuh," ungkap Fikar kepada reporter Dakwahpos.com

Lebih jauh Fikar mengungkapkan bahwa usaha-usaha telah dilakukan agar perbaikan air lantas dilaksanakan.

"Yang harus terlibat memperbaiki air ini yang ikhlas saja, pertama udah ada yang mau ngasih mesin, kita belum berani ambil karena pertimbangan biaya untuk mendalaminya belum ada, paling kencleng, dari usaha kita udah ada dari LPM dari kelurahan tapi belum ada timbal baliknya," jelas Fikar.

Fajar, Fikar, dan Rofiq selaku pengurus JPM mengungkapkan harapan agar air dapat diperbaiki demi kenyamanan jamaah Masjid Al-Hudhorie.

"Harapannya dapat segera diperbaiki" pungkas pengurus Jamaah Peduli Masjid.

Reporter: Dewi Nurhasanah/ KPI 3A  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia