x
BREAKING NEWS

Jumat, 22 November 2019

Jalin Silaturahmi, Majelis Ta’lim Al Mubarok Adakan Pengajian

Dakwahpos.com, Bandung – Ibu- Ibu Majelis Ta'lim Al Mubarok mengadakan kegiatan pengajian di Masjid Al Mubarok  pada Jum'at ( 22/11/2019 ) siang hari. 

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan dari mulai pembacaan Sholawat, Asmaul Husna, Aurod, Pembacaan Ayat  Suci Al Qur'an serta diakhiri dengan penyampaian Tausiyah. 

 " Pengajian Ibu – Ibu Majelis Ta'lim Al Mubarok ini dilakukan dua kali dalam seminggu yakni pada hari jum'at dan minggu juga bergiliran dari satu masjid ke masjid yang lainnya. Pengajian ini diikuti oleh para ibu dari Rw satu sampai empat, Desa Cibiru Hilir dan diisi oleh lima Ustadzah juga ditambah dengan satu Ustadz yang sengaja didatangkan untuk memberikan Tausiyah, ". Ucap Hj. Juju Muslimat yang tak lain adalah ketua Majelis Ta'lim Al Mubarok sekaligus Ketua Muslimat Cibiru Hilir yang diwawancarai oleh Dakwahpos.com disela – sela acara.

Hj. Juju Muslimat juga mengatakan bahwa ada Sembilan Masjid yang kami kunjungi dan salah satunya yaitu adalah Masjid Al Mubarok. Dari Sembilan Masjid tersebut ada empat masjid besar yang biasa digunakan untuk sholat Jum'at dan ada lima masjid kecil. Biasanya untuk hari jum'at digunakan untuk pengajians di masjid kecil dan untuk hari minggunya biasa digunakan untuk masjid besar. Selain kegiatan mengaji, disela – sela waktu tersebut, Hj. Juju Muslimat juga mengumpulkan uang Shodaqoh kematian yang dikumpulakn dari para Ibu – Ibu Majelis Ta'lim untuk pembelian kain kapan, kapas, kapur barus, kayu putih dan sabun yang nantinya diberikan kepada warga sekitar yang meninggal dunia. 

" Kami tidak hanya melakukan pengajian dari masjid ke masjid saja. Namun, kami juga pernah mengikuti acara pengajian di Televisi seperti mengikuti pengajian Mamah Dedeh, Ustadz Maulana dan terakhir kami juga mengikuti pengajian Ustadz Danu " pungkas Hj. Juju Muslimat. 

Reporter : Ani Yulistiani, KPI /3A UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia