x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

Isi Waktu Luang, Jamaah Masjid Agung Majalaya Adakan Tadabur Al-qur’an

Dakwahpos.com, Majalaya - Masjid Agung Majalaya ini terletak di Jalan Masjid Agung No.13, Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Sabtu, 9 November 2019, ba'da maghrib, jamaah masjid agung majalaya mengisi waktu luang menjelang shalat isya dengan mentadaburi Al-quran.

Kegiatan ini rutin diadakan setiap hari dan sudah berlangsung selama lima tahun. Pada awalnya jamaah masjid agung majalaya ini hanya berkumpul saja sampai akhirnya Ustadz Atep berinisiasi mengadakan mejelis ta'lim untuk mentadaburi Al-Qur'an. 

"Pada awalnya kami setelah maghrib hanya kumpul dan ngobrol-ngobrol saja, saya terpikirkan mengapa tidak kita gunakan waktu luang ini untuk mentadaburi Al-qur'an, akhirnya setelah itu saya bentuk majelis ta'lim ini" Ujar Ustadz Atep selaku pengajar di Majelis Ta'lim tersebut ketika dihubungi dakwahpos.com, Sabtu (9/10/2019)

Majelis Ta'lim ini diisi dengan membaca Al-qur'an, mulai dari membenahi makhorijul huruf sampai dengan mempelajari hukum tajwidnya. Setelah membaca Al-qur'an dilanjut dengan mentadaburinya, di mulai dari mengartikan secara terjemahan dalam bahasa sunda sampai dengan mengambil hikmah dari kandungan ayat tersebut. Selain itu juga, Hadist-hadist shahih dipelajari untuk meneladani rasulullah saw.

"Alhamdulillah, rasanya nikmat dapat mempelajari Al-qur'an. Saya sudah tiga tahun bergabung di majelis ta'lim ini, yang awalnya tidak bisa membaca alhamdulillah sekarang sudah sedikit lancar." Ujar bapak Oleh, salah satu anggota Majelis Ta'lim. Sabtu (9/10/2019)

Dengan adanya Majelis Ta'lim ini ustadz Atep berharap agar teman-teman majelis ta'limnya khususnya dirinya sendiri bisa selalu dekat dengan Allah SWT dengan Al-Qur'an, karena al-qur'an merupakan petunjuk hidup yang harus selalu dipegang teguh. 

Reporter : Hilma Kahfi Mughni, KPI/3 B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia