x
BREAKING NEWS

Minggu, 17 November 2019

HMJ Manajemen Gelar Kajian Keislaman

Dakwahpos.com, Bandung- Bidang keislaman Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen bersama sejumlah media partnernya yaitu Khazanah Dakwah, Taarufun, dan Info Kajian Bandung mengadakan kajian keislaman dimasjid Iqomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 12 November 2019. Bersama Ustadz Nur Ihsan Jundullah.Lc, kajian ini berlangsung dari pukul 15.00-17.30.

"DKM sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan di masjid Iqomah ini, kegiatan kajian-kajian keislaman seperti ini yang dibutuhkan kaula muda sekarang. Tema yang diangkat cukup relevan untuk anak muda. Semoga dengan adanya kajian-kajian dengan tema yang mengundang rasa penasaran anak muda, dapat menjadikan generasi yang islami." Ujar Drs. Bachrun Rifa'i, ketua DKM Iqomah. Selasa (12/11).

Tingkat antusiasme mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung menghadiri acara kajian ini cukup tinggi, terutama jamaah akhwat. Mahasiswa dari berbagai tingkatan turut menghadiri dari awal sampai akhir. Dengan pemateri Ustadz Nur Ihsan, jamaah kajian semakin semangat dan antusias. "Ini salah satu Ustadz kondang." Ujar Yusuf mahasiswa jurusan jurnalistik.

"Jelas saja kegiatan ini mendapat tingkat antusiasme yang cukup tinggi, karena mahasiswa seperti saya butuh penyegaran seperti ini. Dan kegiatan seperti ini terbilang sudah cukup jarang diadakan disini, dan yang diundang ustadz yang cukup terkenal." Ucap Fadil.

Tidak hanya lingkungan internal yang ikut menghadiri, masyarakat dari sekitar kampus ikut menghadiri dan mengikuti kegiatan ini. Paling banyak dari kalangan anak SMA/MA karena ini segmentasi kajian anak muda. "Kami memang terkadang mengikuti kajian-kajian disini, karena masjid ini yang terdekat dan tidak perlu bayar parkir." Kata Heri yang masih berseragam putih abu-abu itu.

Dengan kegiatan ini, HMJ Manajemen UIN Bandung mengharapkan mahasiswa sedikit melepaskan beban perkuliahan dan sedikit me-refresh pikiran. Dengan pemateri dan tema yang menarik, ilmu yang diberikan dapat diterapkan atau disampaikan lagi kepada orang lain.

Reporter: Ikhwan Ashari Yanuar Fikri, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia