x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

Gunakan Jam Sholat Digital, DKM Al-Hikmah Permudah Ingatkan Waktu Sholat

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Al-Hikmah gunakan jam waktu sholat digital guna permudah ingatkan waktu sholat. Jam ini dipasang pada dinding masjid bersamaan dengan selesainya renovasi sebagian ruangan masjid.

Masjid yang berada di Jl. Pangaritan Kec. Panyieulekan Bandung itupun berencana ingin menyelesaikan renovasi sebagian ruangan lainnya guna kelancaran kegiatan di dalam masjid, dimana sebagian ruangan lainnya termasuk tempat wudhu dianggap sudah terlalu lama atau terlalu tua untuk di gunakan, sehingga dengan dilakukannya proses renovasi sebagian masjid tersebut dapat menarik minat juga kelancaran aktivitas yang dilakukan di dalam masjid.

"Jam itu mempermudah muadzin juga ketika waktu sholat tiba, saya rasa sangat efektif sekali karena dibanding sama yang manual. Kalo jam yang digital kan keluar bunyi juga, kan saya tinggal diatas, kalo jam itu bunyi saya dengar dan saya turun untuk adzan. Alhamdulillah bisa terpakai dan banyak manfaatnya" ujar Anggi Agung Gumelar selaku Marbot Masjid Al-Hikmah.

Dengan semakin majunya teknologi yang ada, hal ini membuat DKM Al-Hikmah berusaha menyelaraskannya sebagai penunjang kegiatan ibadah. Kegiatan ibadah yang biasanya dipandang menggunakan sesuatu yang apa adanya, namun kini dipadukan dengan teknologi yang tentunya sangat berperan dalam membangun ekosistem masjid agar lebih hidup.

Anggi pun berharap supaya kedepannya Masjid Al-Hikmah bisa makin maju dan bisa menjadi tempat ibadah yang tentunya nyaman bagi siapapun yang masuk kedalamnya. (24/11/19)

Reporter : Faizal Rafly Handiyono
Mahasiswa KPI UIN Bandung
NIM : 1184020054


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia