x
BREAKING NEWS

Selasa, 12 November 2019

DPW Lasqi Jabar Adakan Festival di UIN

Dakwahpos.com, Bandung - Dewan Pemimpin Wilayah (DPD) Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (Lasqi) Jawa Barat menyelenggarakan Festival Seni dan Qosidah tingkat Jawa Barat 2019, di gedung Anwar Musaddad, Selasa (12/11/2019). 

Eman Sulaeman selaku Ketua Pelaksana Acara mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki dua tujuan. Yang pertama untuk mengukur keberhasilan dari pembinaan masing-masing DPD se-Jawa Barat. Adapun yang kedua untuk menyeleksi bibit-bibit terbaik yang akan diutus mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. 

"Tapi yang terpenting pertama adalah untuk mengukur tingkat keberhasilan dari pembinaan yang dikembangkan oleh masing-masing DPD dan pengurus daerah se-Jawa Barat. Kemudian yang kedua yang gak kalah penting, kegiatan ini juga sekaligus sebagai ajang seleksi untuk mencarai bibit-bibit terbaik yang akan diutus mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional nanti yang akan dilaksanakan di kota Maluku, Ambon," ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara. 

Nuratman, salah seorang peserta cabang Qosidah Gambus Putra kategori Remaja asal DPD Lasqi Pangandaran, mengatakan bahwa ia tegang saat pertama naik pangung. Ia mengaku pemula pada ajang gambus ini. 

"Perasaannya ya seperti biasa, tegang gitu pas pertama naik panggung. Ya namanya pemula. Saya pemula untuk gambus. Jadi cukup tegang dan Masya Allah. Alhamdulillah pasti (harapan mewakili Jabar di nasional, -red). Jadi harapannya ya inginlah. Optimis, harus optimis. Karena itu modal." tutupnya. 

Reporter: Awla Rajul, KPI/3A






Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia