x
BREAKING NEWS

Senin, 11 November 2019

DKM Mesjid Safinatussalam Budayakan Maghrib Mengaji


Dakwahpos.com, Cibiru– Ketua DKM Mesjid Safinatussalam, Cibiru Kota Bandung, Drs. Idas Baehaqi mengimbau remaja yang beragama Islam di sekitar wilayah masjid untuk turut serta pada program maghrib mengaji di Masjid Al-Ikhlas dengan  rentang waktu ba'da shalat Maghrib sampai menjelang Isya. 

"Mengaji adalah salah satu kegiatan yang harus dibiasakan sejak dini, agar kelak saat dewasa anak anak ini dapat hafal dan juga merealisasikan ayat-ayat yang terkandung di dalam nya," kata Idas Baehaqi di Bandung, Sabtu (09/11/19).

Idas menambahkan, program maghrib mengaji ini merupakan sebuah budaya masyarakat kami yang telah dilaksanakan sejak dahulu, namun seiring dengan perkembangan zaman saat ini sudah hampir terlupakan.

"Kita sudah terlena dengan begitu banyaknya hiburan yang membuat kita melupakan membaca Al Quran," ucap Idas .

Maghrib mengaji ini, kata beliau, merupakan program memotivasi masyarakat untuk menyemarakkan kembali membaca Al Quran.

"Semoga program Maghrib mengaji ini terus berlanjut sehingga nilai-nilai terkandung di dalam Al Quran kembali menyatu di tengah-tengah kehidupan masyarakat," harapnya.

Para orang tua pun sangat mendukung program agar setiap rumah warga selesai shalat Maghrib sampai Isya membaca Al Quran, dan alangkah lebih baik mematikan televisi pada waktu Magrib dan Isya kemudian Mengaji bersama, baik anak anak yang di Mesjid, maupun para orang tua dirumah yang mungkin baru pulang kerja dsb.

"Dengan mengikuti kegiatan Maghrib Mengaji maka peran masyarakat dalam membentuk karakter anak-anaknya dapat secara maksimal," tutur salah satu pengajar yang akrab disapa Asep .

Dia berharap program ini terus berlanjut sehingga nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran kembali menyatu di tengah-tengah kehidupan masyarakat.


Penulis : Maya Fadhillah Annisa
Editor : Maya Fadhillah Annisa


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia