x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

DKM Mesjid Agung Al-Ukhuwah Bangun Toilet dan Tempat Wudhu Difabel

Dakwahpos.Com, Bandung - Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Mesjid Agung Al-Ukhuwwah membangun toilet dan tempat wudhu difabel, Jum'at (22/11/2019). 

Wahyu Arifin, selaku Bendahara Pembangunan mengatakan, pembangunan tersebut merupakan salah satu dari program pemerintah. Pihaknya mengaku ingin mendahului dan mencoba membangun fasiltas untuk difabel tersebut. 

"Kemudian untuk pembangunan toilet, tempat wudhu difabel, karena juga termasuk program pemerintah juga, jadi kita mendahului, mencoba untuk membangunya. Dan Alhamdulillah ini sudah beberapa sekian persen, lah," ujarnya saat ditemui di kantor DKM. 

Pembangunan tersebut direncanakan akan selesai pada bula Desember. Sebelumnya, pihaknya juga baru saja menyelesaikan pembangunan tower tempat penampungan air, dan plafon. 

"Sebelumnya sudah membangun tower buat toren penampungan air, juga penggantian plafon. Itu juga baru sebelah utara, belum di belakang. Karena keterbatasan biaya. Kami tidak meminta ke pemerintah." jawabnya. 

Adapun dana pembangunan berasal dari swadaya masyarakat, sumbangan jamaah, termasuk juga sumbangan dari pengurus DKM. Wahyu menghimbau agar bisa membantu mesjid ini yang sedang membutuhkan anggaran dana untuk pembangunan. 

Reporter: Awla Rajul, KPI/3A 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia