x
BREAKING NEWS

Rabu, 13 November 2019

DKM Masjid Jami Al-Hasan Lengkapi Fasilitas Masjid

Dakwahpos.com,Bandung-Fasilitas di Masjid Jami Al-Hasan Bumi Panyawangan sangatlah lengkap. Tidak hanya tempat beribadah, masjid yang terletak di Bumi Panyawangan, Cimekar, Cilenyi, Bandung  ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat mumpuni dan berbeda dengan masjid-masjid pada umunya.  

Selain parkirannya yang luas, masjid yang didirikan pada tahun 2001 ini dilengkapi dengan dapur umum yang bersih dan luas. Dapur umum ini terletak di bagian kiri masjid dan bersebelahan dengan gudang. Menurut marbot masjid, dapur umum biasanya digunakan untuk menyiapkan konsumsi ketika ada acara-acara besar.

"Dapur umum ini sengaja kami buat dengan persetujuan seluruh pengurus masjid untuk memudahkan saat menyiapkan konsumsi ketika ada acara-acara besar seperti Maulid Nabi, Isra Mi'raj, maupun Tabligh Akbar." Kata Ahmad Rifa'i saat ditemui di kompleks Perumahan Bumi Panyawangan, Minggu (10/11/2019).

Masjid yang memiliki car berwarna putih dengan desain yang apik dan menarik ini juga menyediakan berbagai macam buku bacaan di sebuah etalase kaca yang khusus disediakan untuk para pengunjung masjid. Ahmad mengatakan bahwa buku-buku ini sengaja disediakn dan  disusun rapi untuk para jemaah yang hanya sekedar berteduh atau ketika  menunggu waktu sholat tiba.

Masjid yang berdiri gagah ditengah-tengah Perumahan Bumi Panyawangan ini juga dilengkapi dengan peroyektor dan layar putih. Menurut Ahmad proyektor bisa digunakan oleh siapapun yang ingin mengadakan acara dengan seijin pengurus masjid.

"Boleh menggunakan proyektor untuk acara motivasi atau pelatihan, karena ini juga fasilitas masjid bagi siapa saja yang ingin mengadakan acara disini. Asalkan dengan seijin dari kami,pengurus masjid." Pugkas Ahmad.

Reporter : Desti Jakiah KPI/3A 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia