x
BREAKING NEWS

Minggu, 17 November 2019

DKM Masjid Hidayatul Mubtadi'in Adakan Latihan Rutin Marawis

Dakwahpos.com, Bandung - Ketua DKM masjid Hidayatul Mubtadi'in mengadakan latihan marawis rutin seminggu tiga kali untuk persiapan acara hari-hari besar dan festival lomba marawis. Selain itu untuk melatih mental para santri, juga bersyiar melalui lantunan-lantunan sholawat. Masjid itu terletak di Desa Dampit Kecamatan Cicalengka.

Menurut Ustadz Abadruzaman sebagai ketua DKM masjid Hidayatul Mubtadi'in ketika diwawancarai wartawan Dakwahpos.com 9/11/2019, "Dengan diadakannya latihan rutin seperti ini, personil-personil marawis atau jemaah pengajian akan semakin lancar dan semakin mahir dalam bermain marawis. Selain itu, ditanamkannya nilai dakwah dalam seni marawis ini dengan cara bersyiar melalui sholawat-sholawat." Ucap ketua DKM.

"Awalnya saya tidak tertarik dengan musik marawis, tapi setelah diikuti dengan tanpa ada rasa paksa, akhirnya dengan senang hati dan penuh semangat saya sangat menyukai musik marawis terutama dalam irama-irama sholawatnya yang menenangkan hati sampai lupa bahwa masih banyak tugas sekolah yang membuat saya pusing." Ujar Ayu Syifa salah seorang personil marawis masjid Hidayatul Mubtadi'in.
Selain itu, Ustadz Irfan sebagai pembimbing marawis di masjid Hidayatul Mubtadi'in juga acungkan jempol dan mengatakan bahwa beliau sangat senang sekali karena antusias dari para personilnya yang begitu semangat dan giat untuk berlatih musik marawis demi memaksimalkan penampilan mereka pada saat berlomba maupun bersyiar dengan lantunan-lantunan sholawat di acara hari besar nanti.

"Bersyiar sholawat lebih baik dan lebih berkah daripada bernyanyi tidak karuan dengan tidak ada arti apapun." Tutup ketua DKM Masjid Hidayatul Mubtadi'in. 


(Reporter: Dini Shaumy KPI 3 B)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia