x
BREAKING NEWS

Senin, 25 November 2019

DKM Masjid Baitul Hikmah Fasilitasi Kajian Tafsir Guna Menambah Wawasan Jamaah


Dakwahpost.com, Bandung - Kajian tafsir tematis adalah pengajian rutinan yang biasa dilakukan setiap hari ahad bada maghrib-isya. Jamaahnya rata-rata bapak-bapak, kegiatanya adalah mengkaji tafsiran Al Quran yang meliputi urusan rumah tangga ataupun tentang kehidupan sehari hari guna bekal kedepanya. Karena dalam hadits juga disebutkan bahwa "Baik buruknya seorang istri atau suatu keluarga itu tergantung suaminya" maka dari itu kajian itu tentu di minati banyak banyak kaum laki-laki terutama bapak-bapak.
Furqon, DKM Masjid Baitul hikmah mengatakan bahwa kegiatan ini di peruntukan agar bapak-bapak yang berperan sebagai kepala rumah tangga bisa lebih memahami makna tentang Al Quran sehingga bisa lebih membimbing keluarganya. "Tafsir ini teh guna nya biar bapak-bapak paham konteks islam lebih dalam, kan jadi bagus kalau di aplikasikan ke kehidupam rumah tangganya biasanya juga bab tafsir yang ringan tentang kehidupan sama rumah tangga aja" ucapnya.
Kegiatan ini di laksanakan setelah shalat berjamaah maghrib dan untuk tempatnya sendiri itu berada di pinggir tempat shalat. Biasanya ustadz yang menerangkan akan memakai meja lipat kecil untuk tempat menyimpan Al Quran dan bukunya, para jamaah yang mengikuti kajian juga beberapa ada yang memakai meja lipat untuk menulis catatan selama kajian berlangsung.
Kajian ini bersifat nya umum akan tetapi mayoritasnya adalah bapak-bapak dan jarang di jumpai wanita ataupun ibu-ibu. Selama kegiatan berlangsung jamaah sangat menyimak materi yang sedang disampaikan sehingga terasa lebih khidmat dan tentu tidak membuat bising situasi sekitarnya.


Reporter: Az Zahra Nur Fikri, KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia