x
BREAKING NEWS

Selasa, 12 November 2019

DKM Manhajuth Tullab Ajak Santri Belajar Kitab

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Manhajuth Tullab yang terletak di Jl. Manisi, Kecamatan Cibiru, Bandung ini banyak menggelar kegiatan kegamaan sebagaimana masjid pada umumnya. Salah satu kegiatan yang digelar oleh ketua DKM Masjid yaitu Bapak H. Muhammad Amin ialah kegiatan membaca kitab.

Kegiatan membaca kitab yang dilakukan setiap hari rabu setelah sholat magrib ini di khususkan untuk para santri Manhajuth Tullab yang tinggal dekat dengan masjid. Dengan di bimbing oleh guru-guru terbaik mereka mempelajari kaidah-kaidah dengan menggunakan ilmu nahwu dan sharaf sehingga dapat  hal ini memudahkan santri untuk mempelajari kitab.

Tujuan di gelarnya acara membaca kitab ini dipaparkan langsung oleh Bapak Amin yaitu "Agar santri sekarang bisa mengetahui dan memahami cara membaca kitab gundul dengan kaidah yang baik dan benar sebagaimana santri-santri terdahulu, juga dengan adanya gerakan ini agar tetap menjaga tradisi yang selalu ada dari generasi ke generasi agar tidak punah atau hilang begitu saja". Rabu (6/11)

Selain belajar membaca kitab dengan mempelajari nahwu sharaf, para santri juga mendapat tausiyah-tausiyah yang diisi oleh ustadz yang berbeda setiap minggunya sehingga tidak hanya mendapat ilmu membaca kitab gundul tapi para santri juga mendapat ilmu keislaman yang lebih mendalam lagi.

Bapak Amin menuturkan harapannya yaitu "agar para santri yang juga merupakan mahasiswa ini tidak melupakan jati dirinya sebagai santri. Juga agar mahasiswa ini tidak hanya sebatas mengetahui ilmu dunia saja, tapi juga memahami dan mengamalkan ilmu akhirat".

Reporter: Hesti Kurnia Fatmah/KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia