x
BREAKING NEWS

Selasa, 26 November 2019

DKM Makmurkan Masjid Baitul Hikmah dengan Majlis Talim

Dakwahpost.com, Bandung - Kegiatan rutinan yang biasa dilakukan di Masjid Baitul Hikmah salah satunya Majlis Ta'lim yang biasa diaksanakan setiap hari selasa dan jamaahnya ibu-ibu atau kalangan wanita. Masjid Baitul Hikmah selain memberikan fasilitas kajian untuk bapak-bapak, umum, anak-anak, remaja tentu ada pula untuk ibu-ibu
Siti salah satu jamaah majlis ta'lim mengatakan bahwa dia dan tetangganya sering mengikuti rangkaian acara ini guna untuk sekedar mengisi waktu atau karena ingin menambah wawasan nya. "Iya saya mah suka ikut majlis ta'lim disini bareng tetangga saya yang lain, daripada saya di rumah nganggur sekedar urus rumah setidaknya saya dapat ilmu di tempat lain" Pungkasnya.
Majlis ta'lim di laksanakan tiap hari Selasa dimulai dari pukul 9.00 sampai dengan pukul 11.30. Walaupun Masjid Baitul Hikmah berada dalam kawasan komplek elit yang terkadang penduduk nya sering keluar kota, akan tetapi masjid ini tidak pernah sepi pengunjung entah hanya untuk sekedar shalat berjamaah atau mengikuti rangkaian kegiatan yang di selenggarakan DKM Masjid Baitul Hikmah.
Kegiatan ini dilakukan selain untuk selalu memakmurkan masjid, tentu agar masyarakat sekitar bisa berbaur dengan lingkungan sekitarnya melalui kegiatan sosial yang sudah di terapkan seperti majlis ta'lim ini. Majlis ta'lim biasanya di isi dengan tausiah ataupun ceramah singkat yang berkaitan dengan perihal keseharian dunia dan bisa sampai menyangkut pada kehidupan akhirat.
Materi yang di sampaikan dalam majlis ta'lim tentu tidak terlalu berat, itu dilakukan agar jamaah lebih bisa menerima tausiah yang disampaikan oleh ustadz/ustadzah yang mengisi materi dalam majlis tersebut.

Reporter: Az Zahra Nur Fikri, KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia