x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

DKM Lengkapi Masjid Baitul Hikmah dengan Fasilitas Modern


Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Jami Baitul Hikmah merupakan masjid yang berada di dalam sebuah komplek elit yang terletak di Cipadung dan merupakan salah satu masjid yang fasilitasnya baik. Masjid ini tergolong masih sangat baru, berhubung dengan komplek Eastern Hills yang merupakan perumahan yang baru berdiri beberapa tahun belakangan. Seperti pada umumnya masjid itu merupakan tempat sarana ibadah umat islam namun bukan hanya untuk beribadah, masjid ini juga selalu mengadakan kegiatan rutinan tiap minggunya berupa pengajian bapak-bapak, TPA, pengajian ibu-ibu, dll.
Furqon DKM Masjid Jami Baitul Hikmah berkata bahwa fasilitas itu hal penting dalam sebuah tempat, karena bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang singgah di masjid ini. "Menurut saya jika fasilitasnya bagus tentu jamaah akan merasa puas dan nyaman ketika berada disini" beliau juga menambahkan "Kalau tempat enak, fasilitas bagus kan jadi menunjang para jamaah terutama anak-anak untuk rajin menuntut ilmunya, ladang pahala bagi kami para pengurus lebih berkah" Ucapnya.

Terkait dengan letak masjid yang berada di dalam komplek elit, tentu fasilitas sangat diperhatikan dan unggul. Fasilitasnya meliputi ruangan yang ber AC, multimedia, tempat untuk coffe break dan sebuah perpustakan. Tentu dengan fasilitas yang memadai akan membuat para jamaah menjadi merasa nyaman ketika sedang melakukan kegiatan di masjid atau hanya sekedar untuk beribadah.
Tiap fasilitas yang tersedia di dalam masjid tentu memiliki fungsi yang beragam, ruangan yang ber AC di sediakan agar para jamaah merasa sejuk ketika berada dalan ruangan , tersedia tempat coffe break guna  para jamaah tidak khawatir merasa haus ataupun lapar, perpustakan berfungsi agar para jamaah merasa tidak jenuh dan bisa menambah wawasan dan ruang multimedia sendiri berguna untuk kepentingan sosial internet dan semacamnya.
Bukan hanya itu saja, kenyamanan dalam parkir kendaraan juga terjamin sehingga jamaah tidak merasa khawatir masalah keamaanan. Dengan terjaminnya fasilitas tentu membuat pengunjung ingin berulang kali untuk mampir ke masjid tersebut. Jika banyak yang terus datang maka masjid tidak akan pernah sepi setiap harinya dan selalu makmur.

Reporter : Az Zahra Nur Fikri, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia