x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

DKM Hidayatul Mubtadi'in Arahkan Guru Paud Ajak Peserta Didik Cinta Alam (Revisi)

Dakwahpos.com, Bandung -  DKM Hidayatul Mubtadi'in mengarahkan guru-guru di Paud Hidayatul Mubtadi'in untuk mengajarkan peserta didik dengan cara tadabur alam atau cinta alam.  Guru ini mengajarkan peserta didik Paud Hidayatul Mubtadi'in dengan cara tadabur alam yang ditanamkan sejak usia dini itu tujuannya untuk memperkenalkan alam kepada peserta didik, sekaligus supaya peserta didik itu mencintai alam dan tahu bagaimana cara menjaga alam dengan baik.

"Paud Hidayatul Mubtadi'in merupakan anak cabang dari Masjid Hidayatul Mubtadiin yang didirikan oleh saya sendiri pada tahun 2007. Alhamdulillah banyak sekali peserta didik Paud Hidayatul Mubtadi'in yang cerdas, cekatan, aktif, dan ceria. Selain itu, gurunya juga tidak kalah dengan peserta didiknya, banyak guru-guru yang aktif dan kreatif. Sehingga pendaftar peserta didik setiap tahunnya itu terus menaik. Ada juga cara guru-guru di Paud Hidayatul Mubtadi'in ini supaya peserta didiknya tidak jenuh belajar dikelas terus, yaitu dengan cara mengajak peserta didik belajar diluar kelas, yang biasa disebut dengan cinta alam." ujar Ustadz Abadruzaman sebagai ketua DKM masjid Hidayatul Mubtadi'in ketika diwawancarai wartawan Dakwahpos.com 9/11/2019

Siti Rohaenah salah seorang guru Paud Hidayatul Mubtadi'in ketika diwawancarai wartawan Dakwahpos.com 15/11/2019, "Dengan cara tadabur alam lah peserta didik bisa menciptakan segalanya, bisa menilai keadaan alam saat ini bagaimana. Selain itu, mereka bisa lebih cinta dan lebih bisa menjaga alam dengan baik. Juga, mereka bisa bersenang-senang bermain menghilangkan kejenuhan pelajaran didalam kelas. Alhamdulillah, antusias dari peserta selalu luarbiasa. Mungkin karena memang masanya mereka itu senang bermain" ucap Bu Siti.

Kegiatan ini memang bagus untuk mereka peserta didik Paud mengenal alam dan mencintai alam. Selain mereka senang, tapi kegiatan cinta alam ini juga bisa membuat mereka selalu ceria dan membuat mereka tahu bahwa betapa indahnya ciptaan Allah yang dititipkan kepada umatnya. 


Reporter: Dini Shaumy, KPI 3B UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia