x
BREAKING NEWS

Minggu, 17 November 2019

DKM dan pengurus Masjid Raya Bandung Adakan Tabligh Akbar dan Pengajian Rutin

Dakwahpos.com, Bandung—Sabtu 11 november DKM dan pengurus Masjid Raya Bandung adakan tabligh akbar dan pengajian rutin, yang bertepatan dengan peringtan Maulid Nabi Muhammad.

Bertepatan dengan peringatan mauld nabi, tabligh akbar kali ini bertema maulid nabi, tawasul, do'a dan dzikir. Acara tabligh akbar dan pengajian ini rutin diadakan tiap sabtu di minnggu kedua bulan tersebut. Seperti yang diungkapkan Ahmad selaku pengurus masjid, " Acara ini memang rutin tiap bulan diadakan, dan kebetulan hari ini bertepatan dengan peringtan maulid nabi."

Tabligh akbar ini diisi oleh K.H Endin Muztahidin, selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah. Materinya tentang memperingati maulid nabi, seperti yang dikatakan K.H Endin Muztahidin, " Bahwa dalam bersholawat itu ada adabnya, jangan dipermainkan, jangan juga didesah-desah, harus dihayati dengan hati, sehingga sampai pada mengingat Allah." Pungkasnya.

Kemudian materi dilanjut dengan penyampaian materi tentang tawasul, do'a dan dzikir, yang ketiganya kadang dianggap mirip, tapi sesungguhnya terdapat perbedaan antara ketiganya. Dan terakhir acara ditutp dengan berdzikir dan berdo'a bersama.

Reporter: Annisa Qonita M    KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia