x
BREAKING NEWS

Minggu, 17 November 2019

DKM dan Pengurus Masjid Raya Bandung Adakan Peringatan Maulid Nabi

Dakwahpos.com, Bandung—Maulid Nabi yang jatuh pada tanggal 9 November 2019 / 12 Rabiul Awal 1441 H, menjadi momentum bagi masyarakat kota Bandung untuk bersilaturahmi dan berdo'a bersama.

Masjid yang berlokasi di Jalan Dalem Kaum NO. 14, balonggede Kec. Regol, Kota Bandung Jawa Barat, mengadakan perngatan Maulid Nabi Muhammad dengan tema " Momentum untuk meneladani akhak Rosululloh SAW." Kegiatan tersebut diisi dengan tausiyyah dan pembacaan Maulida Al-Barzanji & Marhaba oleh K.H Sofyan Yahya yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Darul Ma'arif.

Kegiatan ini dibuka oleh Ridwan Kamil dan H. Uu Rizuhanul Ulum selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, yang juga turut hadir dalam acara memperingati Maulid Nabi ini. Kemudian kegiatan dilanjut dengan Tausiyyah, yang berisi bagaimana seharusnya kita dalam memperingati maulid Nabi yang sesungguhnya, " Bentuk kita mencintai Nabi adalah dengan bersholawat kepadanya dan mendo'akanya" pungkas K.H Sofyan Yahya. Yang terakhir acara ini ditutup dengan bersholawan kepada Nabi Muhammad dan do'a bersama.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi ini memang rutin diadakan tiap tahunya, seperti yang dikatakan oleh Ahmad selaku pengurus masjid," Kegiatan Maulid ini memang selalu ada tiap tahun, untuk sekarang alhamdulillah yang datang banyak, dan insyaalloh tiap tahunya akan terus ditingkatkan kualitas acaranya."

Reporter: Annisa Qonita M   KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia